Walikota Bima Apresiasi Kegiatan Amal yang Dilakukan Pelindo III untuk Masyarakat Kota Bima

276

KOTA BIMA, Warta NTB – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri kegiatan penyaluran bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) tahap I sebagai bentuk Pelindo III Peduli yang dilaksanakan di Lobby kantor PT. Pelindo III (Persero) Pelabuhan Bima, Selasa (24/8/2021).

Hadir pula Kepala Pelindo III Rahmat Sururi, Kepala KSOP Bima, Kepala Dinas sosial Kota Bima, Camat Rasanae Barat, Kapolres Rasanae Barat, Perwakilan kepala dinas pariwisata, Lurah tanjung, Lurah melayu, BSMI Kota Bima dan anggota Kopa Mbojo.

General manager Pelindo III cabang Bima Ahmad Sururi menyampaikan kegiatan TJSL yang dulu biasa disebut CSR adalah kegiatan rutin Pelindo, tahun lalu bantuannya yang disalurkan berupa bedah rumah, tenaga kerja dan sarana pendidikan namun di tahun ini bantuan yang disalurkan berupa 500 paket sembako gratis yang akan disalurkan untuk masyarakat Kelurahan Tanjung dan Melayu, bantuan khitanan massal untuk masyarakat Kota Bima maupun Kabupaten Bima dan terakhir transpalasi Terumbu karang yang telah direncanakan tahun lalu, namun karena covid-19 baru bisa terealisasi di tahun 2021 dan penyalurannya akan di lakukan di pantai Kolo. 

“Untuk bantuan tahap I yang awalnya akan disalurkan di bulan Juni, namun diundur ke bulan Agustus karena aturan PPKM dan bantuan tahap II akan disalurkan di bulan November atau Desember mendatang,” jelasnya.

Kepala Pelindo III Bima juga  menyampaikan untuk penyaluran bantuan yang biasanya langsung di terima oleh penerima manfaat namun kali ini berbeda karena PPKM.

“Biasanya saat penyaluran langsung di undang penerima manfaat, namun karena kondisi yang masih belum normal sehingga hanya di undang lurah dan beberapa penerima manfaat lainnya. Semoga bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat Kota Bima yang membutuhkan,” harap Ahmad Sururi.

Sementara itu, Kepala KSOP Bima Kheruddin menyampaikan semoga kegiatan Pelindo peduli ini bisa berkesinambungan dan mampu membantu masyarakat Kota Bima yang membutuhkan.

Dalam sambutannya Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pelindo III kepada masyarakat Kota Bima yang membutuhkan. 

Wali Kota Bima juga berharap bantuan yang disalurkan oleh Pelindo tepat sasaran dan kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

“Pelindo III Bima sudah banyak membantu masyarakat Kota Bima seperti perbaikan rumah ibadah, pembangunan WC umum sehingga masyarakat diharapkan mampu bersinergi dengan baik,” puji Wali Kota.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 500 paket sembako gratis dari Kepala Pelindo III Bima kepada Wali Kota Bima yang kemudian secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota kepada lurah Melayu.

Adapula penyerahan bantuan khitanan massal dari KSOP Bima kepada BSMI Kota Bima dan penyerahan bantuan transpalasi terumbu karang kepada Kopa Mbojo. (WR-Al)