Wakil Walikota Hadiri Silaturrahim Pembina Pendidikan

983

Kota Bima, Wartantb.com – Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, menghadiri kegiatan silaturrahim Pembina Pendidikan Kota Bima yang dirangkaikan dengan Pelepasan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Purna, Pindah dan Promosi Tugas Tahun 2016 di lingkup Kecamatan Mpunda.

Kegiatan digelar di aula Bima Tirta, Kamis, 2 Februari 2017. Turut hadir Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. H. Moh. Amin, Kepala UPT Dikbud Kecamatan Mpunda, Hidayat, S. Pd, Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aziz, S. Pd, M. Pd, serta Koordinator Pengawas Pendidikan H. Syahrir, S. Pd.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Mpunda Hj. Mariamah H. A. Gani  menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahim pembina pendidikan merupakan ajang untuk menjalin kebersamaan dan rasa persaudaraan yang kuat sesama pendidik dan tenaga kependidikan baik yang purna tugas, pindah maupun promosi tugas.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Walikota Bima selaku pembina pendidikan tertinggi di Kota Bima yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut.

Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Mpunda serta panitia penyelenggara. Ia berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin setiap tahun.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih  kepada pendidik dan tenaga kependidikan purna tugas yang telah berjasa mendidik dan membina anak didik sampai berprestasi. Menurutnya, berakhirnya masa tugas bukan berarti berakhir masa bakti. Pengabdian kepada masyarakat bisa tetap dilaksanakan hingga ajal menjelang. “Bapak dan Ibu masih bisa berperan aktif sebagai pendidik anak-anak di lingkungan masing-masing”, kata Wakil Walikota.

Disampaikannya, beberapa waktu lalu marak berita peredaran obat-obatan terlarang di kalangan pelajar. Ada berkembang isu bahwa pil tramadol telah beredar secara bebas di lingkungan sekolah. Selain itu, insiden tawuran pelajar juga kadang masih terjadi di daerah kita.

“Hal-hal seperti ini membutuhkan sentuhan dari kita semua, para guru dan orang tua. Jika sudah tidak bisa menjalankan pembinaan di sekolah karena sudah purna tugas maka fungsi pembinaan masih bisa tetap dilanjutkan di lingkungan masing-masing”, ujarnya.

Wakil Walikota juga mengucapkan selamat kepada tenaga kependidikan yang pindah dan mendapatkan promosi tugas. Ia berharap mereka dapat bekerja dengan baik di tempat yang baru dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan daerah.

Pada akhir acara, Wakil Walikota menyerahkan cinderamata kepada pendidik dan tenaga kependidikan purna, pindah dan promosi tugas yang khusus disediakan oleh guru-guru SDN 11 Kota Bima.

Berikut nama pendidik yang purna tugas:

  1. Kaharuddin, S. Pd, dari SDN 54
  2. Suaeb Manan, S. Pd, dari  SDN 11
  3. Drs. Sutaryo dari SDN 42
  4. M. Amin, A.Ma, dari SDN 10
  5. Sumarni, A. Ma, dari SDN 10
  6. Zuhra, S.Ag, dari SDN 32
  7. Hj. Fatimah, S. Ag, dari SDN 61
    Pindah tugas.
  8. H. Jaelani, S.Pd, pindah ke SDN 29
  9. Mansyur, S. Pd, pindah ke SDN 49
    Promosi tugas:
  10. H. Abdul Karim, S.Pd, mendapat promosi sebagai pengawas pendidikan. (R-Hum)