Wakil Walikota dan OPD Kota Bima Tandatangani Pakta Integritas

651

KOTA BIMA, Warta NTB – Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima yang diwakili oleh Inspektur Daerah Kota Bima Dr. Ir. H. Samsuddin MS dan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj. Mariamah SH menandatangani Pakta Integritas.

Proses penandatanganan berlangsung di halaman kantor Walikota Bima usai Apel Gabungan, Senin (7/1/2019) di hadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH.

“Pakta Integritas yang ditandatangani berisi pernyataan atau janji terhadap diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata wakil walikota.

Wakil Walikota berharap dengan adanya Pakta Integritas, dapat memperkuat komitmen bersama masing-masing OPD dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan, dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel, sehingga terwujud pemerintahan yang bersih. (WR)