Wakil Walikota Bima Tinjau Lokasi Program “Kotaku”

734
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH didampingi Tenaga Ahli Urban Planner Provinsi NTB Desi Maulina dan Subagio, meninjau lokasi program "Kotaku" (Kota Tanpa Kumuh) di Kelurahan Penaraga dan Rontu Kecamatan Raba.

KOTA BIMA, Warta NTB – Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH didampingi Tenaga Ahli Urban Planner Provinsi NTB Desi Maulina dan Subagio, Kamis (7/2/2019) meninjau lokasi program penataan kawasan kumuh “Kotaku” (Kota Tanpa Kumuh) di Kelurahan Penaraga dan Rontu Kecamatan Raba.

Selain itu, Wakil Walikota didampingi pula oleh Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. M. Saleh, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, beserta Pimpinan OPD terkait, Camat Raba, Lurah Penaraga dan Rontu serta tim teknis program Kotaku.

Wakil Walikota melihat kondisi infrastruktur jalan penghubung, drainase, ketersediaan air bersih, dan kondisi rumah warga di sempadan sungai yang rencananya akan dibangun dan ditata dengan baik melalui program Neighborhood Upgrading and Shelter Project (NUSP) Kotaku di dua kelurahan tersebut.

Di Kota Bima, program ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan April 2019. Untuk mempercepat pembangunan penataan kawasan kumuh, Wakil Walikota meminta kepada Camat dan Lurah agar proaktif memberikan penjelasan dan gambaran kepada masyarakat tentang manfaat yang diperoleh dari program NSUP Kotaku.

“Program ini sangat menguntungkan bagi masyarakat, saya harap Camat dan Lurah segera mengadakan pertemuan dengan masyarakat sekaligus memberikan gambaran kepada mereka agar mendukung program ini, sehingga bisa dilaksanakan secepatnya,” harap Wakil Walikota. (WR)