Wakil Walikota Bima Lantik Ketua RT/RW Kelurahan Pane

834
Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE melantik ketua RT/RW se Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat masa bhakti 2018 -2020 di aula kantor Lurah Pane, Jumat (5/1/2018).

KOTA BIMA, Warta NTB – Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE melantik ketua RT/RW se Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat masa bhakti 2018 -2020 di aula kantor Lurah Pane, Jumat (5/1/2018).

Wakil Walikota (Wawali) dalam arahanya menyampaikan, tugas yang diemban ketua RT dan RW merupakan amanah yang diberikan masyarakat. Oleh karenanya, jaga amanah ini dengan memberikan pengabdian tanpa pamrih.

“Jabatan akan menjadi  fitnah apabila tidak dijaga dengan baik, sebaliknya akan menjadi anugerah apabila mampu diemban dengan jujur dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Wawali berharap dengan dilantiknya ketua RT dan RW yang baru, semoga dapat terbangun kepengurusan yang jujur, bersih dan bertanggungjawab.

“Bagaimanapun ketua RT dan RW adalah ujung tombak dalam mewujudkan percepatan pembangunan Kota Bima, seperti pendataan masyarakat dalam program pengentasan kemiskinan, tentunya RT dan RW yang lebih mengetahui kondisi masyarakat. Peran ketua RT dan RW sangat dibutuhkan,” ucapnya.



Pada kesempatan itu, Wawali meminta dukungan masyarakat agar program rehabilitasi dan rekonstruksi Kota Bima pasca bencana banjir cepat tuntas, seperti merehabilitasi degradasi lingkungan, memperbaiki sistem drainase, relokasi warga yang bermukim di bantaran sungai dan normalisasi sungai, pengembangan pemukiman baru serta penertiban pemanfaatan ruang.

Di akhir sambutannya, Wawali menyampaikan ucapan selamat kepada ketua RT dan RW yang baru dilantik. Dan berharap agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus berperan dalam mewujudkan masyarakat yang tertib dan aman.

Turut hadir dalam acara pentikan pimpinan DPRD Kota Bima Sudirman DJ, Camat Rasanae Barat Lalu Sukarsana S.IP, para lurah, tokoh masyarakat, tokoh wanita, pengurus karang taruna, LPM serta BKM lingkup Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat. (WR-02)