Wakil Rakyat Apresiasi Konsultasi RKPD 2019 Oleh Bappeda KLU

664
Kepala Bappeda KLU Heryanto SP menyampaikan pertemuan ini penting lantaran berdasarkan Permendagri nomor 86 tahun 2017, rencana awal RPJMD mesti diawali dengan konsultasi publik.

KLU, Warta NTB — Bertempat di Aula Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (13/2/2018), berlangsung acara konsultasi publik  rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Komisi 1 DPRD Lombok Utara Ardianto SH, Kepala Bappeda Heryanto SP, Perwakilan OPD, paracamat se-KLU, parakades dan unsur NGO di Kabupaten Lombok Utara.

Ardianto SH dalam paparannya menyambut baik dan positif  kemajuan Kabupaten Lombok Utara.

“Ini salah satu hal yang baik, karena semua unsur bisa hadir, kita berharap semua OPD perlu kantongi RPJM sebagai indikator perdebatan DPRD dengan Eksekutif untuk melakukan evaluasi terhadap RPJM yang menjadi acuan,” ungkapnya mewakili Komisi Bidang Pemerintahan.

Lebih lanjut dijelaskannya, APBD yang kini jumlahnya hampir setriliun bisa memenuhi kebutuhan daerah, selain itu pula Ardianto mengajak untuk menjadikan RPJMD menjadi acuan indikator.

Sementara itu, Kepala Bappeda KLU Heryanto SP menyampaikan pertemuan ini penting lantaran berdasarkan Permendagri nomor 86 tahun 2017, rencana awal RPJMD mesti diawali dengan konsultasi publik.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa konsultasi publik sebagai acuan indikator yang ada pada RPJMD. “Untuk mengetahui juga tugas dan landasan kita sebagai ASN dalam melayani sepenuh hati,” pungkasnya. [WR/H]