Wakil Gubernur NTB Minta Dinas PU Terus Perbaharui Teknologi Infrastruktur Berkualitas

875
Usai pelaksanaan apel, Wakil Gubernur NTB melepas jalan sehat yang diikuti seluruh pejabat dan ratusan karyawan dinas pekerjaan umum bersama keluarganya dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti PU ke-72 tahun 2017.

MATARAM, Warta NTB — Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, S.H., M.Si., mengajak  seluruh jajaran Pekerjaan Umum ( PU)  untuk terus meng-update kemampuannya, khususnya mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang pembangunan dan penyediaan infrastruktur yang memadai, berkualitas dan menjangkau seluruh masyarakat di NTB.

“Kuasai kemajuan teknologi pembangunan yang terus berkembang saat ini.  Dan itulah salah satu cara kita untuk dapat meningkatkan daya saing pembangunan infrastruktur kita di NTB ini”, ujarnya.

Wakil Gubernur kelahiran Sumbawa itu menyampaikan harapannya saat memimpin apel Hari Bhakti PUPR ke-72 tahun 2017 di Halaman Kantor Dinas PU Provinsi NTB, Kamis (30/11/2017).

Ditegaskannya, daya saing suatu daerah akan menentukan kualitas daya saing bangsa. Sebab dengan tersedianya infrastruktur  secara merata dan berkualitas yang terkoneksi antar suatu kawasan ke kawasan lainnya, maka semua sektor lainnya secara otomatis akan bergerak, investasi akan masuk dan berbagai aktivitas usaha ekonomi  kerakyatan-pun akan berkembang.

Dengan berkembangnya usaha-usaha produktif tersebut, tentu berdampak luas pada terbukanya kesempatan kerja yang akhirnya kemiskinan secara bertahap dapat dikurangi dan kualitas kehidupan masyarakat juga meningkat.  Karenanya, daya saing  bangsa bertumpu pada derajat kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat yang sangat baik, ungkap Wagub.

Sesuai dengan tema Hari Bhakti PU ke-72 tahun ini, “Bhakti PUPR Membangun Daya Saing Bangsa”, Wagub  berharap akselerasi  pembangunan infrastruktur di Provinsi NTB dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

Saat ini  menurutnya, pemerintah dan rakyat menaruh harapan besar kepada Dinas PU untuk terus membangun infrastruktur seiring dengan pesatnya pembangunan NTB di sektor-sektor lainnya, terutama sebagai gerbang pariwisata dunia dan lumbung pangan nasional yang diikuti daya tarik investasi yang cukup besar sebagai multiplier effect dari berkembangnya kedua sektor utama tersebut.

Wagub menginggatkan agar jajaran PU terus membangun koordinasi yang sinergis  dengan seluruh stakeholders lainnya. Dengan cara demikian, diharapkannya pembangunan infrastruktur benar-benar menyentuh kebutuhan yang paling prioritas dalam mendorong percepatan pertumbuhan daerah ini secara berkualitas, ujarnya.

Jika permasalahan-permasalahan pembangunan infrastruktur rakyat sudah dapat dipenuhi, maka pihaknya berkeyakinan bahwa kemiskinan dan pengangguran di NTB akan dapat diselesaikan dengan baik.

Usai pelaksanaan apel, Wakil Gubernur NTB melepas jalan sehat yang diikuti seluruh pejabat dan ratusan karyawan dinas pekerjaan umum bersama keluarganya dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti PU ke-72 tahun 2017. [WR/H]