Wakil Bupati Hadiri Laporan Tahunan Pengadilan Negeri Dompu

1056
Sebelum sambutan Wakil Bupati dilaksanakan penyerahan berkas laporan tahunan 2016. Foto : kiri Ketua Pengadilan Negeri Dompu Djumiyanto, SH dan kanan Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH.

Dompu, Wartantb.com – Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH  hadiri acara laporan tahunan Pengadilan Negeri Dompu dan sosialisasi Cetak Biru Mahkamah Agung RI tahun 2010-2035, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pengadilan Negeri Dompu, Senin (23/01/17).

Dalam laporan Ketua Pengadilan Negeri Dompu Djumiyanto, SH mengatakan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kab. Dompu sudah 2 kali dengan ini melaksanakan laporan tahunan.

Menurutnya, di NTB hanya Pengadilan Negeri Dompu saja yang melakukan kegiatan Laporan Tahunan secara resmi yang di hadiri para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPD, kepala-kepala lembaga vertikal, dan insan pers.

“Hal ini kami lakukan dengan inisiatif sendiri dan karena juga adanya Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik, sehingga pada akhirnya akan menghasilkan optimalisasi pelayanan informasi yang akuntabel” tutur Djumiyanto.

Selanjutnya Djumiyanto mengatakan bahwa Pengadilan Negeri Dompu mempunyai Motto “Nggahi Rawi Pahu”. Motto ini diambil untuk mempertahankan kearifan lokal.  Arti dari Motto ini adalah “satunya kata dengan perbutan”. Menurutnya moto ini telah memberi spirit bagi institusi yang dipimpinnya.

Baca Juga : Bupati Sumenep Studi Banding di Dompu Terkait Keberhasilan Jagung Hibrida

Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini harus dilaksanakan pada setiap Lembaga Pemerintah. Kegiatan seperti ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan dari setiap Lembaga Pemerintah dalam melaksanakan program kerja selama setahun.

Wakil Bupati mengatakan, sejauh ini menurut pengamatan Pemerintah Daerah terhadap Pengadilan Negeri Dompu, bahwa lembaga ini telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, hal ini tentu tidak terlepas dari peran semua pihak khususnya seluruh perangkat dan pegawai di Lembaga ini.

“Oleh karena itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Dompu memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih yang tinggi atas kerja baik dan kerjasama selama ini. Semoga hal baik yang sudah terjalin selama ini bisa kita tingkatkan demi tercapainya kualitas dan kuantitas kinerja di antara kita semua,” pungkas Wakil Bupati. [R-Hum]