Wakil Bupati Bima Resmi Buka MTQ ke 52 Tingkat Kecamatan Woha

1136
Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer resmi membuka MTQ ke 52 Tingkat Kecamatan Woha yang di pusatkan di lapangan Garuda, Desa Nisa, Kecamatan Woha, Jumat (15/3/2019) malam.

BIMA, Warta NTB – Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 52 tahun 2018/2019  tingkat Kecamatan Woha, Kabupaten Bima secara resmi dibuka Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, Jumat (15/3/2019) malam. Pembukaan yang di pusatkan di lapangan Garuda, Desa Nisa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima berlangsung meriah.

Tutut hadir dalam acara pembukaan Camat Woha, Irfan Dj SH, Kemenag Kabupaten Bima, anggota DPRD Provinsi NTB Raihan Anwar SE, Kadis Pariwisata, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA Kecamatan Woha, kepala desa dan kepala sekolah tingkat SD, SMP, MTs, SMA dan SMK se Kecamatan Woha.

Wakil Bupati dalam sambutanya, meminta kepada seluruh kepala sekolah tingkat SD hingga SMA agar ikut berpartisipasi memeriahkan MTQ ke 52 Tingkat Kecamatan Woha dengan menurunkan para siswanya untuk ikut memeriahkan kegiatan MTQ.

Selain itu, Wakil Bupati juga meminta kepada kepala desa dan kepala UPT di lingkup pemerintah Kecamatan Woha agar bersama-sama mensukseskan kegiatan MTQ karena menurtnya, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Woha menjadi barometer bagi kecamatan-kecamatan lain.

“Kecamatan Woha adalah iconya Kabupaten Bima karena berada di pusat ibu kota kabupaten, jadi pelaksanaan MTQ Kecamatan Woha menjadi barometer bagi kecamatan lain,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati mengharapkan pelaksanaan kegiatan keagaman di seluruh wilayah Kabupaten Bima agar terus ditingkatkan dalam mendukung Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Bima yaitu Bima RAMAH (Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal).

“Mari kita terus tingkatkan kegitan yang bartajuk keagamaan untuk mendukung dan mewujudkan Bima Ramah seperti apa yang  menjadi Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Bima,” ajaknya.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati  menyampaikan pesan agar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tidak hanya dijadikan kegiatan yang sifat rutin, tetapi diharapkan kegiatan ini akan menjadi peneguhan syiar islam yang dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Sebelumnya, Ketua Panitia Amirudin S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang ikut membantu pelaksanaan MTQ, mulai dari pembangunan arena MTQ, hingga kegiatan Pawai Ta’ruf  dan malam pembukaan.

“Terimakasih kepada semua pihak khusunya Bapak Camat Woha, Ini merupakan bukti kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Woha dalam mendukung teguhnya syiar-syiar islam dalam bentuk kegiatanya MTQ dan ini menjadi sejarah penting untuk tetap kita jaga,” ucapnya.

Dalam laporanya, Amirudin juga menyampaikan, berbagai mata lomba akan dilaksanakan dalam kegiatan MTQ diantaranya cabang tilawah, lomba tahfidz, dan hafiz-hafizah serta lomba kaligrafi yang diikuti oleh para peserta perwakilan dari seluruh desa di Kecamatan Woha.

“Para peserta merupakan perwakilan dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Woha dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama tujuh hari,” tutupnya. (WR-Man)