Wakil Bupati Bima Minta Budaya Blokir Jalan Dihentikan

1091
Pertemuan silaturrahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi terkait penanganan gangguang kamtibmas dan mencari solusi terkait berbagai masalaah yang ada di desa.

Bima, Wartantb.com – Wakil Bupati Bima Drs H. Dahlan H.M Noer meminta kepada pihak kepolisian dan aparat terkait agar menghentikan budaya blokir jalan yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah kabupaten Bima.

Pernyataan itu disampaikan Wabub dalam acara silaturahmi Kamtibmas yang dilaksanakan jajaran Kelpolisian Resort Bima bersama jajaran Kodim 1608 Bima di Paruga Nae Talabiu, Senin (6/2/2017).

Menurutnya jika selama ini terjadi permasalahan. Apakah itu perkelahian kampung, pembacokan dan masalah masalah lain jalan yang selalu diblokir.

Dalam kegiatan yang bertajuk melalui silaturahni kamtibmas kita tingkatkan soliditias guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung pembangunan daerah Kabupaten Bima dihadiri oleh kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan Camat se-Kabupaten bima.

Sebagai solusi untuk mengatasi kesenjangan yang terjadi saat ini. Pada kesempatan itu Wabub memaparkan Visi Bima Ramah. BIMA Ramah adalah cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Bima yang Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal.

Pertemuan silaturrahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi terkait penanganan gangguang kamtibmas dan mencari solusi terkait berbagai masalaah yang ada di desa.

Dandim 1608 Bima, Letkol Czi. Yudil Hendro mengharapkan tiga pilar di desa yaitu Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas dapat bersinergi membangun desa. Dandim menyatakan rasa bangga dengan keindahan alam Bima dan kekayaan situs budaya dan sejarahnya.

Bima dulu dikenal sangat maju dengan berabagai produk bahkan pelabuhan Bima sudah dikenal sejak zaman keemasan kerajaan dan kesultanan. Dandim mengajak seluruh peserta silaturahmi menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bima agar tetap aman dan kondusif. (Son/Hum)