Wakapolda NTB Pimpin Apel Kesiapan Power On Hand Pimpinan Satuan Brimob Polda NTB

1343
Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Tajuddin SH, MH memimpin Apel Kesiapan Power On Hand Pimpinan Satuan Brimob Polda NTB, Minggu (25/8/2019).

MATARAM, Warta NTB – Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Tajuddin SH, MH memimpin Apel Kesiapan Power On Hand Pimpinan Satuan  Brimob Polda NTB yang digelar di Lapangan Mako Satbrimob Polda NTB, Minggu (25/8/2019). Apel juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda NTB, para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satbrimob Polda NTB.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Nana. Sudjana AS.MM melalui Wakapolda NTB mengatakan, Pelaksanaan apel ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki untuk menghadapi gangguan kamtibmas pada tahun 2019 yang akhir-akhir ini terus terjadi dan dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Korps Brimob merupakan satuan kebanggan Polri yang telah menunjukkan eksistensi dan dedikasinya dalam bentuk kinerja dan prestasi yang telah dicapai ditengah keterbatasan sarana dan prasarana yang ada seperti dalam penanganan kelompok bersenjata/separatis, unras anarkis, radikalisme dan terorisme, bencana alam serta konflik sosial maupun ikut serta menjaga kedamaian dunia di bawah bendera PBB,” katanya.

Saat ini perlu dipahami dan disadari bahwa hegemoni demokrasi yang terjadi dan berkembang telah memberikan implikasi yang signifikan bagi kehidupan bermasyarakat, kemunculan berbagai Civil Society, menguatnya peran media serta tuntutan kebebasan berekpresi dan berpendapat adalah bagian dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang membawa kehidupan manusia semakin global dan tanpa batas dan membentuk masyarakat digital.

Salah satu dampaknya adalah munculnya beragam potensi gangguan kamtibmas dengan ragam kejahatan berdimensi baru disertai dengan perubahan pola, modus dan model serta luasnya jaringan yang terlibat yang mempunyai intensitas tinggi dan berimplikasi kontijensi. Menyikapi hal tersebut, eksistensi Korps Brimob Polri dituntut berperan dalam menanganinya. Satuan Brimob harus memiliki beberapa kemampuan dan keterampilan khusus yang tidak dimiliki oleh fungsi kepolisian lainnya serta diharapkan dapat selalu ada dan siap bertugas dengan baik serta profesional demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Kapolda NTB berpesan kepada seluruh personel Brimob Polda NTB agar selalu meningkatkan kemampuan, keterampilan dan menjaga semangat serta loyalitas kepada negara, menjaga kekompakan serta solid di internal Polri maupun TNI dan instansi lainnya.

“Pegang teguh motto pembinaan “Tiada Hari Tanpa Latihan” dan motto operasional “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil” serta motto pengabdian Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” pesan Kapolda. (WR)