Wagub NTB Buka Galla Dinner Save Teluk Bima di Museum Asi Mbojo

527

KOTA BIMA, Warta NTB – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri Galla Dinner Gerakan Pencanangan Save Teluk Bima di Museum ASI Mbojo Bima, Sabtu (7/12/2019). Galla Dinner ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah. Hadir pula anggota Forkominda Kota dan Kabupaten Bima, kepala OPD Lingkup Kota dan Kabupaten Bima, dan para penggiat lingkungan.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur NTB didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Walikota Bima dan Anggota Forkominda Kota dan Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan dukungan penuh terhadap program save teluk Bima. Baginya teluk Bima dengan segala keindahannya harus kita jaga bersama karena ini manjadi potensi kehidupan dan potensi wisata yang jika dipoles dengan baik maka teluk bima.akan menjadi teluk terindah yang ada di Provinsi NTB.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB dalam arahannya menyampaikan bahwa Teluk Bima bukan saja menikmati keindahannya karena teluk Bima juga sumber kehidupan masyarakat kita.

“Dengan deklarasi ini bukan akhir tapi menjadi awal kita untuk melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan lingkungan kita menjaga teluk Bima,” jelas Wagub.

Dipesankannya juga agar masyarakat tidak lagi menanam jagung di lereng hutan tapi di wilayah dataran.

“Tempatkan segala sesuatu sesuai pada tempatnya. Sejahterakan masyarakat tapi jaga lingkungan kita. Save teluk Bima harus kita lakukan sesuai dengan kapasitas masing-masing,” pesan Wagub.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan 10 Inspirator di wilayah Nusa Tenggara Barat. (WR)