[Video] Pesona Wisata NTB

1285

Wartantb.com – Nusa Tenggara Barat atau NTB terdiri dari dua pulau besar, yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Dihiasi lebih dari seratus pulau kecil yang membentang di wilayah kelautan Provinsi NTB. Gugusan gunung dan perbukitan berbaris dari ujung paling barat Pulau Lombok hingga ujung paling timur Pulau Sumbawa, dengan pesona yang luar bisa, sebagai anugerah alam dan pemberian Yang Maha Kuasa.

Dilengkapi dengan kekayaan khasanah budaya masyarakatnya, menjadikan NTB sebagai destinasi pariwisata yang diperhitungkan dunia. Dan Pulau Lombok juga dikenal dengan Pulau Seribu Masjid.

Dengan posisi strategis yang dimilikinya, berada di antara Bali, Tanah Toraja Sulawesi dan Pulau Komodo, membuat NTB dikenal sebagai daerah segi tiga emas pariwisata. Karenanya, pemerintah NTB telah menetapkan pembangunan kepariwisataan sebagai prioritas dalam menggerakan laju pembangunan daerah ini.

Bergerak maju dan berbenah terus-menerus untuk mengembangkan potensi wisata yang dimiliki pada 15 destinasi yang telah ditetapkan. Seperti, wisata religi dengan keberadaan Islamic Center, wisata alam yang terdiri dari wisata pantai, seperti Pantai Senggigi, Pantai Lakey dan sebagainya.

Wisata Gili, di antaranya: Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Gili Nanggu, Pulau Moyo, Guning Rinjani, Gunung Tambora, air terjun, pemandangan pedesaan dan pemandangan bawah laut. Wisata budaya dan wisata minat khusus pun tidak kalah menariknya dalam melengkapi kunjungan wisatawan ke NTB.

Kilau mutiara Lombok yang mempesona, ragam keindahan tenun, adat istiadat dan tradisi masyarakat, atraksi kesenian serta kuliner yang bercitarasa khas tidak terlupakan. Semuanya membuat wisatawan betah dan ingin berkunjung kembali ke NTB.

Selamat datang dan selamat menikmati keindahan pesona alam serta budaya dan kesenian masyarakat Nusa Tenggara Barat!