[Video] Pesona Wisata Air Terjun Lombok Utara

900

Wartantb.com – Kabupaten Lombok Utara juga memiliki obyek wisata Air Terjun yang terdapat di Kecamatan Gangga. Lokasi ini tidak terlalu sulit untuk dijangkau wisatawan. Hanya berjarak 15 Km dari Bangsal Pemenang. Dengan waktu tempuh 20 menit transportasi darat, wisatawan akan menjumpai Air Terjun Kerta.

Dengan hijaunya panorama alam pegunungan menjadi sebuah lukisan sejauh mata memandang.

Terletak di Desa Santong Kecamatan Kayangan terdapat Air Terjun Tiu Teja yang dalam bahasa lokal suku Sasak, Tiu berarti pelangi karena bias cahaya yang dipantulkan dari air terjun ini berwarna-warni bak pelangi.

Beralih dari ujung timur Kabupaten Lombok Utara, wisatawan akan mendapatkan dua air terjun sekaligus yang menyambung. Kawasan ini berada di Desa Senaru Kecamatan Bayan. Untuk sampai ke lokasi ini, wisatawan harus menuruni 200 lebih anak tangga. Karena letaknya yang berada tepat di bawah lereng Gunung Rinjani.

Anggung nan alami. Demikianlah gambaran keindahan alam dari kedua air terjun ini. Dengan segala pesonanya membuat air terjun ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Baik wisatawan mancanegara maupun domestik.