Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bima Dimulai Bulan Pebruari 2021

294
Sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten di Aula Rapat Utama Kantor Bupati Bima, Kamis (21/1/2021).

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Kabupaten Bima menggelar Sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten di Aula Rapat Utama Kantor Bupati Bima, Kamis (21/1/2021) pagi.

Mewakili Bupati Bima, dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H Taufik HAK, M.Si menyatakan Pemerintah sangat apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan sosialisasi Vaksin tersebut.

“Mudah-mudahan pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik, aman dan kita segera keluar dari Pandemi Covid-19.” harapnya.

Sekda mengajak, semua pihak yang sudah masuk kategori akan divaksin, dapat melakukan vaksin untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

”Dengan demikian kita semua bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” ujar Taufik.

Dijelaskan Sekda, kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), sebelum melakukan vaksin terlebih dahulu dapat memberikan arahan dan menjelaskan manfaat vaksin, kepada masyarakat, agar masyarakat tidak ragu. Karena petugas kesehatan merupakan sumber informasi yang terpercaya.

Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Bima akan dilakukan secara bertahap. Dimulai bulan Februari 2021 oleh para dokter, perawat atau bidan yang memiliki kompetensi yang tersebar di 21 Puskesmas se-Kabupaten Bima.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut yakni  Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan HM Noer, Bawaslu, Kejaksaan, PKK Kabupaten Bima, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bima, Asisten, Staf ahli, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, para Kabag Lingkup Setda Bima, Polri dan TNI. (WR-Al)