USAID Amerika Kunjungi Bupati Lombok Barat

837
Kunjungannya ke Lombok Barat dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan program yang telah dilaksanakan USAID di enam desa di Kabupaten Lombok Barat.

Giri Menang, Wartantb.com – Erin Elizabeth McKee, Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) beserta rombongan bertemu dengan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di Pendopo Bupati , Kamis (15/12).

Sebagai Direktur baru USAID, McKee melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara, salah satunya ke Indonesia. Kunjungannya ke Lombok Barat dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan program yang telah dilaksanakan USAID di enam desa di Kabupaten Lombok Barat.

Semenjak tahun 2012 sampai dengan tahun 2016, USAID telah melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pemerintahan, Pengurangan resiko bencana daerah pesisir dan pengembangan energi air bersih serta sanitasi.

“Program ini telah menyusur enam desa yaitu Lembar Selatan, Sekotong Tengah, Jatisele, Labuan Tereng dan Kuranji,” ucap McKee.

Di tahun 2017 USAID akan kembali melaksanakan berbagai program . Berdasar hal tersebut maka segala Kebutuhan yang ada di daerah Kabupaten Lombok Barat yang terkait Program USAID akan ditampung dan dilaksanakan USAID.

Bupati menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap agar program kegiatan yang dilaksanakan USAID bisa merambah lebih banyak desa lagi. (Budi/Hum)