Usai Melakukan Penodongan, Satu Pelaku Curas Diringkus Polisi Saat Sedang Tidur

218

SUMBAWA, Warta NTB – Jajaran Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa berhasil meringkus satu orang pelaku tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) Jumat (26/11/2021) tengah malam.

Rupanya aksi yang dijalankan pelaku bersama salah seorang temannya berinisial E asal Desa Ropang Kecamatan Ropang yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Ivan Roland Cristofel S.T.K melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari rabu 24 November tengah malam di Jalan Raya Simpang Samota Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa.

Ia menceritakan, saat itu korban bersama temannya hendak pergi jalan-jalan ke Taman Lembi, saat tiba di lokasi kejadian kemudian dari belakang datang kendaraan jenis Yamaha MX Merah Hitam yang dikendarai oleh Dua pelaku.

Dua pelaku langsung menyalip korban dan menghadang dengan kendaraan miliknya dalam seketika mematikan kunci kontak motor korban kemudian meminta sejumlah uang.

“Korban kemudian menjawab tidak ada uang,” ungkapnya

Saat itu lanjut Kasi Humas, salah satu pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan tangan mengepal sebanyak 2 kali dan teman pelaku kemudian menodongkan pisau keleher teman korban dengan mengakatakan nyawa atau HP.

“Karena takut, teman korban lantas menyerahkan Hp miliknya, setelah itu salah satu pelaku mencoba menusuk korban dengan mengunakan pisau ke arah perut korban, namun korban mampu menangkis sehingga melukai tangan Korban dibagian jari telunjuk kanan, karena takut Korban pun juga menyerahkan Hp miliknya,” terangnya.

Setelah menerima laporan dari korban Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan salah satu pelaku yang berlokasi di Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa.

Kasi Humas membeberkan, ketika dilakukan penangkapan pelaku yang berinisial MJ (25) sedang tertidur dan tidak melakukan perlawanan, Saat dionterogasi MJ mengakui melakukan aksinya bersama salah seorang temannya berinisial E asal Desa Ropang Kecamatan Ropang yang saat ini membawa barang bukti HP.

“Pelaku MJ selanjutnya di bawa ke Mapolres Sumbawa beserta BB pisau, sementara itu teman pelaku saat ini sedang dalam pengejaran Tim Puma Polres Sumbawa,” ungkapnya. (RED)