Usai Apel Gelar Pasukan, Kapolres Loteng “Suguhkan” Minuman Keras

961
Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lombok tengah dan sejumlah Tokoh Masyarakat melakukan pemusnahan Miras, Kamis (21/12/2017).

PRAYA, Warta NTB – Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Gatarin 2017, Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Kapolres Loteng) AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH menyuguhkan ratusan liter minuman keras untuk dimusnahkan bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok tengah dan sejumlah Tokoh Masyarakat, Kamis (21/12/2017).

“Kapan lagi Kapolres bisa menyuguhkan minuman keras kepada tuan guru dan para pejabat daerah, tapi bukan untuk diminum lo ya,” guyon Kapolres sembari menyerahkan sebotol Miras kepada tamu undangan untuk dimusnahkan.

Minuman keras yang dimusnahkan merupakan hasil kerja keras Polres Lombok Tengah beserta jajaran dalam menciptakan kondisi yang kondusif dengan melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) untuk menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2018.



“Kami melakukan razia miras serentak di masing-masing jajaran untuk mengantisipasi maraknya aksi mabuk-mabukan oleh para pemuda di malam pergantian tahun dengan hasil yang cukup maksimal,” bebernya.

Kapolres menjelaskan, jumlah minuman keras yang dimusnahkan terdiri dari 5.000 liter minuman tradisional berupa tuak dan brem dan 1.500 botol minuman berkelas yang berhasil disita dari sejumlah cafe yang belum memiliki izin.

Dengan berakhirnya prosesi pemusnahan miras yang dilakukan oleh peserta apel gelar pasukan dan tamu undangan. Semua sepakat untuk menjaga kondusifitas perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 yang bebas dari segala macam potensi dan ancaman gangguan yang terjadi. (WR-02)