Ulama Kalimantan Barat, Buya Habib Zaky Sebut TGB Sosok Pengayom

1898
Buya Habib Zaky saat bersilaturrahmi dengan TGB di Pendopo Gubernur NTB Mataram, Sabtu (30/12/2017).

MATARAM, Warta NTB – Ulama besar asal Pontianak, Kalimantan Barat Buya Al- Habib Achmad Zaky bin Muhammad Ridho Bin Yahya atau yang dikenal dengan Buya Habib Zaky menyebutkan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) adalah sosok pengayom,  figur yang dapat mengayomi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Pemikiran TGB tentang konsep kepemimpinan dan ke-Indonesiaan, dalam pandangan Buya Habib Zaky, sangatlah universal sehingga dapat diterima oleh seluruh kalangan dari berbagai agama.

“TGB adalah sosok pemimpin birokrat dan pemimpin sosial yang mengayomi semua kalangan,” ungkap Habib Zaky usai bersilaturrahmi dengan TGB di Pendopo Gubernur NTB di Mataram, Sabtu (30/12/2017).

Ia mengungkapkan Sosok pemimpin seperti TGB sangat dirindukan di Provinsi Kalimantan Barat. Dalam pandangannya, seorang pemimpin yang berlatar belakang ulama atau santri akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi suatu daerah, bahkan bagi bangsa dan negara.

Habib Zaky juga mengagumi perkembangan NTB di bawah kepemimpinan TGB yang mengalami kemajuan yang cukup pesat, baik infrastruktur maupun sosial dan ekonomi, bahkan berbeda ketika Ia berkunjung ke NTB sebelum TGB menjadi Gubernur, dimana jalan dan infrastruktur dasar lainnya masih belum begitu terlihat baik.

Ulama besar ini mengaku mengikuti perkembangan NTB beberapa tahun terakhir ini, salah satu yang dikaguminya adalah pembangunan infrastruktur jalan di NTB yang mengalami perkembangan yang pesat.

“Saat saya jalan jalan mengelilingi daerah ini, Masya Allah, jalannya mulus. Ini suatu keberkahan bagi masyarakat NTB memiliki pemimpin seperti TGB,” ungkapnya.

Kunjungan Habib Zaky bersama istri dan keluarga besarnya ke NTB, selain untuk bersilaturahim dengan Gubernur TGB, kunjungannya kali ini juga diamanfaatkan untuk menikmati keindahan alam NTB. Setelah dua hari berada di NTB, Ia mengaku telah mengunjungi dan mengelilingi berbagai tempat wisata yang menjadi destinasi favorit di NTB. (WR-02)