Turnamen Catur “Kapolres Lotim Cup I” Resmi Dibuka

1143
Open Tournamen Catur Kapolres Lotim Cup I digelar di gedung Bhayangkari Polres Lotim diikuti oleh sekitar 145 orang pecatur daerah dan nasional.

SELONG, Warta NTB – Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP M. Eka Fathurrahman SH S.Ik  membuka secara resmi turnamen catur “Kapolres Lotim Cup I” di gedung Bhayangkari Polres Lombok Timur, Kamis (28/12/2017).

Open Tournamen Catur Kapolres Lotim Cup I akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 27-30 Desember 2017 bertempat di gedung Bhayangkari Polres Lotim dan diikuti sekitar 145 orang pecatur daerah dan nasional.

“Open tournamen catur adalah salah satu langkah untuk membangkitkan animo pecinta catur yang ada di NTB,” ungkap Eka.

Menurut mantan Kapolres Bima ini, animo para pecatur cukup tinggi, baik tingkat nasional, provinsi maupun para pecatur dari Kabupaten Lombok Timur. Untuk itulah turnamen ini digelar, selain untuk menyalurkan bakat masyarakat sekaligus sebagai ajang mencari bibit pecatur potensial.

“Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan akan muncul pecatur-pecatur handal dari Lombok Timur,” ucap Kapolres.

Melalui kegiatan ini para pecatur lokal dapat pengalaman dan bisa belajar dari para pecatur Master Nasional (MN) yang ikut dalam kejuaraan ini. Menurut Eka, para peserta yang mendaftar tidak hanya pecatur dari NTB saja, tapi juga ada peserta dari beberapa daerah lain seperti, Cimahi, Bali, Jakarta dan Jogyakarta.

“Kita tak ingin catur di NTB ini hidup segan mati tak mau, sehingga kita bangkitkan kejayaan masa lalu melalui open tournamen Kapolres Cup I ini,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kasubbag Humas Polres Lomtim Iptu I Made Tista berharap agar dalam pertandingan para kontestan dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas, sehingga apapun hasilnya baik kalah maupun menang dapat menerima dengan lapang lapang.

Ditambahkan, kegiatan open tournamen selain untuk mengasah kemampuan catur dan ajang mencari bibit, juga merupakan salah satu upaya polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. (WR-02)