Turnamen Bola Mini “Bupati Cup” Karang Taruna Sie Resmi Dibuka

1370

Bima, Wartantb.com – Turnamen sepak bola mini “Bupati Bima Cup” yang diselenggarakan karang taruna Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima resmi dibuka, acara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Mekar Sie, Jumat (25/8/2017) dihadiri Camat Monta, Kapolsek Monta, Danramil Monta, tokoh masyarakat dan juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bima duta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Haryadin, S.Sos.

Ketua panitia Shoalihin, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, turnamen sepak bola mini dilaksanakan dalam rangka memeriah Hari Ulang Tahu (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72. Melalui event ini diharapkan menjadi ajang silaturrahmi dalam mempererat tali persaudaraan antara sesama.

“Melalui ajang sepak bola kita jalin silaturrahmi dan persaudaraan antara sesama,” katanya.

Ia menjelaskan, jumlah club yang telah mendaftar dalam turnamen sebanyak 106 club berasal dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Sedangkan dalam turnamen panitia menggunakan sistim gugur apabila kalah akan keluar.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sie Aman Munir, S.Sos meminta agar panitia dapat bersikap sportif dan profesional dalam melaksanakan kegiatan sehingga pertandingan dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Ia menyampaikan harapan, agar seluruh club yang bertanding dapat menjaga keamanan dan ketertiban karena pertandingan yang digelar selain ajang silaturrahmi juga menjadi hiburan bagi masyarakat dan pecinta sepak bola mini.

“Seluruh club agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturrahmi jangan dijadikan ajang bermusuhan,” tegasnya.

Kades juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menjamu tamu dengan ramah, baik pemain maupun suporter dari club-club yang mendaftar.

“Kepada masyarakat agar menjamu tamu dengan baik, kita harus memberikan keamana dan kenyamanan kepada tamu yang hadir. Mari kita dukung kegiatan ini karena merupakan tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.

Kapolsek Monta IPTU Edy Prayitno menyampaikan himbau agar seluruh elemen menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan karena keamanan bukan hanya tugas pihak keamanan saja, tapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak. Mari kita ciptakan Monta yang aman dan kondusif” ajak Kapolsek.

Edy juga mengingatkan agar selama pertandingan panitia tetap berkoordinasi denga pihak keamanan. “Seandainya jika terjadi gangguan dalam pertandingan, panitia tidak perlu segan-segan untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,” katanya.

Sedangkan Camat Monta Mukhtar, SH dalam sambutanya hanya menyampaikan pesan singkat agar dalam pertandingan panitia maupun club yang bermain mengingat tiga hal yaitu menjaga Spotifitas, Persaudaraan dan Persaingan yang sehat. “Dalam pertandingan panitia dan pemain harus menjaga sportifitas,” pesannya.

Acara pembukaan ditandai dengan penendangan bola pertama oleh anggota DPRD Kabupaten Bima, M. Haryadin yang disaksikan Camat Monta, Kapolsek Monta, Danramil Monta, Kades Sie dan seluruh undangan yang hadir kemudian dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Polsek Monta versus Panitia. (WR-02)