Turnamen Basket Ball HUT Korem 162/WB Dibuka Kapolres Lotim

738
Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Winarta S.IK SH membuka secara resmi Turnamen Basket Ball Danrem Cup 2019 dalam memperingati HUT Korem 162/WB Tahun 2019.

Selong, Warta NTB  – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 162/WB ke 58 tahun 2019, Kodim 1615/Lotim menggelar Turnamen Basket Ball Danrem Cup 2019 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat Untuk NTB Bangkit” di lapangan Nasional Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (20/2/2019).

Turnamen dibuka Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Winarta S.IK SH didampingi Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifyanto dan dihadiri Bupati Lotim yang diwakili Kadis Pora Lotim M. Zaini, Kajari Lotim Tri Cahyo Hananto SH, Muspika Selong, Sekertaris Koni Lotim, Ketua Perbakin Lotim, Lurah Selong Ibu Baiq Lian, Panitia Basket Ball Danrem Cup 2019, para peserta Basket Ball dan ratusan Suporter.

Dalam sambutannya, Kapolres Lotim memberikan himbauan kepada para Atlit untuk menjadikan moment tersebut sebagai ajang silaturahmi dan menambah pengalaman dalam berkompetisi serta dapat menjadi kebanggaan Kabupaten Lombok Timur.

“Semoga penyelenggaraan turmanen ini bisa dijadikan sebagai trauma heling dari pengaruh bencana yang telah menimpa kita bersama di Kabupaten Lombok Timur,” tandasnya.

Terpisah, Kasdim Lotim menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan turnamen adalah untuk menumbuhkan semangat olahraga kompetisi dan sportifitas generasi dalam olahraga basket ball.

“Tujuan diselenggarakan turnamen ini selain menyambut HUT Korem 162/WB ke 58 Tahun 2019 pada tanggal 24 Februari mendatang, juga menumbuh semangat olahraga kompetisi dan sportifitas generasi muda sekaligus untuk mencari bibit atlit muda berbakat dalam bidang olahraga basket ball,” jelas Arif.

Menurutnya, turnamen tersebut akan dilaksanakan selama dua minggu hingga tanggal 5 Maret mendatang yang diikuti 53 tim terdiri dari 18 tim SMA Putra, 15 tim SMA Putri, 10 tim SMP Putra dan 10 tim SMP Putri.

“Kita berharap pelaksanaan turmanen ini dapat berjalan aman dan lancar dengan tetap menjunjung sportifitas dan kekompakan dalam bermain,” pungkasnya. (WR)