Tumbuhkan Kebersamaan Yang Harmonis, Ini Yang Dilakukan Dandenpal Mataram

739
Kegiatan makan pagi bersama yang digelar Denpal 09-12-02 Mataram di lapangan Apel Denpal Mataram, Senin (26/2/2018).

Mataram, Warta NTB – Ada suasana yang berbeda di Kantor Denpal 09-12-02 Mataram pada Senin (26/2/2018) pagi, dimana usai melaksankan Apel pengecekan personel, Dandenpal Mataram Mayor Cpl Abdul Hadi bersama anggotanya melaksanakan makan pagi bersama di lapangan Apel Denpal Mataram.

Menurut Hadi, kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.IP melalui Slogan Prajurit Kodam IX/Udayana, salah satunya menumbuhkan kebersamaan yang harmonis sesama rekan di lingkungan kerja.

Lebih lanjut, Hadi menambahkan, kegiatan ini juga sebagai wujud pembinaan satuan yakni pembinaan organisasi (Binorgas) dan pembinaan personel (Binpers) sehingga antara atasan dan bawahan ataupun kesamping tumbuh jiwa loyalitas yang berdampak pada kinerja satuan.

Di tempat terpisah Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf M.A mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dandenpal Mataram bersama anggotanya.

“Saya senang melihat kebersamaan mereka walaupun sederhana namun itulah wujud kebersamaan dan keharmonisan yang harus dibangun, dibina dan pelihara bahkan ditingkatkan,” ungkap Farid.

Orang nomor satu di jajaran Korem itu manekankan, pembinaan satuan harus dilakukan mulai dari unsur pimpinan hingga ke bawah dalam rangka mendukung tugas pokok satuan khususnya dan TNI AD umumnya.

“Semoga hal-hal yang bersifat positif untuk kinerja satuan bisa kita lakukan walaupun sederhana,” harap Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB ini. (WR-02)