Tragis, Seorang Kakek di Soromandi Tewas Terpanggang Saat Kebakaran

472

BIMA, Warta NTB – Seorang kakek berusia 60 tahun di Soromandi, Kabupaten Bima, NTB tewas terpanggang dalam kebakaran hebat yang menghanguskan rumahnya di Dusun Jati Desa Sai, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Minggu (26/6/22) pukul 05.00 Wita.

Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka mengatakan, seorang Kakek yang kesehariannya bertani itu tak terselamatkan dan baru diketahui warga setelah rumah panggung 9 tiang telah hangus dan rata dengan tanah.

“Korban diduga terjebak saat api berkobar dan berusaha menyelamatkan diri namun gagal dan meninggal akibat terbakar,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi Lanjut Adib, peristiwa tersebut berawal saat korban menyalakan api di bawah kolong rumahnya.

Nahasnya, di bawah kolong rumah tersebut terdapat sisa-sisa tumpukan kayu sehingga sumber api menjalari dan api dengan cepat merambat naik ke rumah.

Sementara, warga di sekitar TKP yang mengetahui kebakaran itu langsung berusaha memadamkan api. Namun akibat keterbatasan peralatan membuat upaya pemadaman terkendala sehingga rumah tersebut hangus rata dengan tanah.

“Meski sudah diketahui penyebab kebakaran, namun kerugian ditaksir Rp 44 juta termasuk di antaranya uang tunai sebesar Rp 25 juta serta dokumen dan tabanas haji,” jelasnya.

Di tempat terpisah Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, SIK mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati membakar sesuatu di sekitar rumah. Karena banyak musibah kebakaran yang terjadi dipicu oleh masalah tersebut.

“Kepada keluarga kebakaran di Soromandi saya turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban dalam musibah itu,” ucapnya. (RED)