Tragis, Bocah 8 Tahun Hilang Terhanyut di Sungai

389

SUMBAWA BARAT, Warta NTB – Peristiwa tragis menimpa seorang bocah bernama Moh. Arfan AL- Ghusyairi (8) warga Dusun Mekar Permai Desa Beru, Kecamatan Brang Rea. Dia dilaporkan hilang saat berenang di aliran Sungai tepatnya Desa Beru Sumbawa, Selasa, (12/4/2022) Sekitar pukul 12.00 Wita.

“Kejadian Awalnya korban sedang mandi-mandi (berenang) di pinggir Sungai. Dia diduga terbawa arus dan menghilang,” sebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos, Rabu (13/4/2022).

Menurut keterangan saksi yang bernama Suharli warga Dusun Dangar Permai Desa Beru, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat yang saat itu lagi memancing, sekitar pukul 11.30 Wita korban terlihat sedang mandi bersama 3 temannya di sungai.

Selesai memancing Sudarli langsung pulang, tidak lama setelah itu ketiga temannya yang melihat insiden itu naik dari sungai dan memberitahukan kepada warga yang kemudian dilanjutkan ke aparat Desa setempat.

“Setelah mendapat laporan, kita kemudian menurunkan Tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Brang Rea dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” katanya.

Pencarian korban Tambah Humas, dilakukan dengan menyisir sepanjang aliran Sungai Desa Beru, mulai dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai yang ada di Desa Sapugara Bree.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan dan Tim masih melakukan pencarian sampai pukul 02.00 wita. Upaya pencarian kembali akan dilakukan besok pagi,” tuturnya. (RED)