TMMD ke 103 Dibuka, Danrem Minta Satgas TMMD Laksanakan Tugas Tepat Waktu

773

BIMA, Warta NTB – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di wilayah jajaran Korem 162/Wira Bhakti secara resmi dibuka Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nor, Senin (15/10/2018) dalam upacara pembukaan yang digelar di lapangan Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

TMMD yang dipusatkan di Desa Lambu dan Soro Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima mengambila tema “Dengan Semangat Sinegritas Kita Tingkatkan Kemanunggal TNI-Rakyat Guna Mempercepat Pembangunan Di Daerah Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Usai acara pembukaan, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos. SH M.Han didampingi Wakil Bupati Bima bersama Sekda dan Kepala SKPD, para Dandim se Pulau Lombok, Kapolsek dan Kepala Desa setempat turun langsung ke lokasi untuk melihat rencana pembangunan Masjid Ar- Rahman di Desa Lambu dan Posko TMMD.

“TMMD ke 103 tahun 2018 sudah resmi dibuka, maka seluruh anggota satuan tugas (Satgas) TMMD harus segera melaksanakan tugas sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan,” kata Danrem 162/WB di sela-sela peninjauan.

Dilanjutkannya, kegiatan ini sesuai dengan laporan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas TMMD ke 103 wilayah Kabupaten Bima akan melibatkan berbagai instansi terkait dalam kegiatan non fisik berupa penyuluhan.

“Untuk kegiatan fisiknya, ada pembangunan masjid, perehaban Musholla, pembuatan jalan usaha tani, pembangunan Poskamling dan lainnya ini butuh kerjasama dengan masyarakat dengan bergotong royong,” ucap pria lulusan Akmil 93 ini.

Oleh karena itu sambungnya, Dansatgas harus mampu mengajak dan mengerahkan masyarakat untuk bergotong royong melalui perangkat desa maupun dusun yang ada sehingga sasaran fisik bisa diselesaikan tepat waktu.

Selain itu, Danrem juga berharap kerjasama semua pihak untuk mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD ini agar bisa berjalan lancar, aman dan sukses dengan hasil yang maksimal untuk kepentingan masyarakat. (WR)