Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Waro Gelar Rapat Koordinasi

268

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintahan Desa (Pemdes) Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi yang digelar di aula kantor desa, Senin (6/9/2021).

Rapat Koordinasi dan Evaluasi dipimpin langsung Kepala Desa Muhammad Ali, SH didampingi Sekretaris Desa Muhammad Irsadat Alfajri, S.Pd. Hadir pula Ketua BPD Herman AK dan anggota.

Kepala Desa Waro Muhammad Ali menyampaikan, tujuan dilakukan rapat koordinasi dan evaluasi ini adalah untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Demikian juga dengan lembaga mitra desa, melalui rapat koordinasi, kita membahas tentang progres dan program-program desa, baik yang sedang berjalan maupun yang sudah dilaksanakan. Oleh karena itu kita perlu menyatukan langkah untuk membangun desa.

“Semua unsur pemerintahan haruslah menyatukan tenaga dan pikiran untuk menyongsong masa depan Desa Waro yang lebih baik dan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Rapat evaluasi dan koordinasi ini sangatlah penting bagi pemerintah dan lembaga desa yang ada, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja yang berdampak pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Diharapkan setelah dilakukan rapat koordinasi dan evaluasi ini seluruh perangkat pemerintah desa dan lembaga desa bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai tupoksi masing-masing,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Desa Muhammad Irsadat Alfajri yang ditemui wartawan usai kegiatan. Sekdes menyebutkan, tujuan dilaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi, tidak lain hanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui rapat ini kita ingin meningkatkan disiplin dan kinerja seluruh perangkat untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena pelayanan yang baik tidak akan terwujud tanpa ada kedisiplinan dalam bekerja,” katanya.

Sementara terkait lembaga desa lanjut dia, melalui rapat koordinasi ini, kita ingin memaksimal peran masing-masing sehingga tidak tumpang tindih dalam melaksanakan kegiatan.

“Apa yang selama ini dirasa kurang, maka kita berikan masukan. Oleh karena itu setelah dilakukan rapat ini mudah-mudahan semua unsur yang terlibat termasuk lembaga desa agar membantu pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Staf Desa, Kepala Dusun dan Lembaga Mitra Desa, Kader Posyandu, Ketua RT/RW, Linmas, Marbot dan Imam Masjid. (WR-Al)