Tingkatkan Kemampuan Kader, Pemdes Tangga Gelar Pelatihan Kelompok Kerja Posyandu

388
Kepala Desa Tangga, Jubair Abdullah, SH membuka kegiatan pelatihan kelompok kerja (Pokja) Posyandu Desa Tangga, Kamis (24/12/2020).

BIMA, Warta NTB – Guna meningkatkan kualitas dan kemampuan kader, Pemerintah Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggelar kegiatan pelatihan kelompok kerja (Pokja) Posyandu yang dilaksanakan di aula kantor desa setempat, Kamis (24/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima M. Adung, S.Km, perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Rahmawati Saodatul Ummi, ST, para peserta dan perangkat Desa Tangga.

Kepala Desa Tangga, Jubair Abdullah, SH mengatakan, melalui kegiatan pelatihan diharapkan para kader posyandu dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat karena Posyandu merupakan salah satu tempat bagi ibu dan balita untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Melalui Posyandu dapat mengetahu perkembangan dan pertumbuhan balita dan peningkatan gizi serta kegiatan penyuluhan dan konseling kepada segenap lapisan masyarakat,” katanya.

Jubair menyebutkan, upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan di Posyandu bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah dan para kader Posyandu saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggungjawab bersama semua pihak.

“Peningkatan dan mutu kesehatan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah dan para kader Posyandu, tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk masyarakat,” katanya.

Kades berharap, agar dalam kegiatan pelatiha para peserta dapat menyimak dengan baik materi-materi yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat diterapkan dalam pelayanan Posyandu.

“Diharapkan kepada kader-kader Posyandu agar memperhatikan dengan baik apa yang disamapaikan oleh pemateri agar bisa mendukung kelancaran dan keberhasilan program kegiatan yang di laksanakan Posyandu nanti,” pesannya. (WR-02)