Tingkatkan Keamanan di Kota Bima, HML Serahkan Bantuan Motor Dinas Kepada TNI Polri

422

KOTA BIMA, Warta NTB – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyerahkan 21 unit kendaraan roda dua kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan 41 unit kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas). Penyerahan ini dilakukan di Halaman Kantor Wali Kota Bima, Senin (7/6/2021).

Dalam penyerahan motor dinas Walikota didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608, dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya, serta Sekretaris Daerah beserta jajarannya.

Penyerahan kendaraan roda dua kepada babinsa dan bhabinkamtibmas sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menjaga keamanan Kota Bima.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Bima berharap dengan diberikannya kendaraan roda dua tersebut dapat lebih mengoptimalkan kinerja TNI – Polri dalam menjaga keamanan Kota Bima.

Adapun alasan diberikannya kendaraan berupa motor trail ini adalah atas dasar letak geografis Kota Bima yang didominasi oleh perbukitan sehingga mampu memudahkan TNI – Polri dalam menjalankan tugasnya.

Selanjutnya, Walikota berharap TNI-Polri dapat berperan serta dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hutan bagi kehidupan. Maraknya penebangan hutan secara liar perlu diantisipasi dan kendaraan roda dua tersebut mampu menjembatani program serta usaha pemerintah kepada masyarakat.

“Saya berharap agar TNI-Polri mampu untuk menegakkan aturan di Kota Bima terkait pembalakan hutan. Hal ini juga yang berdampak pada kekeringan dan kelangkaan mata air di kota Bima,” kata pria yang namanya biasa disingkat HML ini.

Diakhir sambutannya, Wali Kota menekankan bahwa terjaganya hutan merupakan peran setiap orang tanpa terkecuali. Dengan ikut serta mengedukasi dan mensosialisasikan gerakan hijaukan hutan, mampu menjaga kota Bima dari segela bencana dan kerusakan.

“Mari kita edukasi masyarakat untuk menanam pohon,” ajak Walikota Bima. (WR-Al)