Tingkatkan Kapasitas Kelompok Tani dan Ternak, Pemdes Waro Lakukan Pelatihan

381

BIMA, Warta NTB – Untuk meningkatkan kapasitas dan mendorong usaha produsifitas Kelompok Tani Wanita (KTW) dan ternak, Pemerintah Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima melakukan pelatihan di Aula kantor Desa setempat, Kamis (17/2/2022).

Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH, Jum,at (18/2/2022) mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan agar penguatan pemahaman terhadap peran-peran penting yang harus dilakukan oleh kelompok wanita tani dan ternak dapat terarah.

“Selain itu, kami berikan pemahaman penyuluhan terkait dengan problem-problem mendasar, apa yang dialami oleh kedua kelompok sehingga aspirasi petani kepada pemerintah desa dapat ditampung dan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah proaktif guna mengatasi berbagai persoalan khususnya dalam bidang pertanian dan peternakan,” jelas mantan Advokat ini.

Dengan demikian kedua kelompok ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan bidang usaha kelompok masing-masing.

“Untuk itu, nasib Waro di tangan kita semua, jadi saya harap kerjasama yang baik, agar terus mengembangkan diri dengan kreatifitas dan keahlian yang dimiliki sehingga peningkatkan produktifitas usaha dalam bidang pertanian dan peternakan dapat berjalan dengan baik,” tutup kades. (RED)