Tingkatan Kemampuan Wartawan, PWI Bima Kembali Gelar Pelatihan

446

KOTA BIMA, Warta NTB – Dalam meningkatkan profesionalitas wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar pelatihan yang diikuti sejumlah wartawan dari perwakilan berbagai media cetak, elektronik maupun online.

Pelatihan jurnalistik jilid II tersebut menghadirkan Narasumber yang berkompeten dan dihadiri Asisten I Kota Bima, Asisten III Kabupaten Bima, Kasi Humas Polres Bima Kota, perwakilan Kodim 1608/Bima, dan Kejaksaan Indra Gunawan di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bima, Sabtu (18/12/2021).

Ketua PWI Perwakilan Bima Gunawan mengatakan, PWI kembali mengadakan pelatihan supaya kualitas para wartawan lebih maksimal dalam menyajikan informasi yang aktual serta berimbang.

“Pelatihan jurnalistik jilid II ini memiliki manfaat besar bagi seorang wartawan dalam melaksanakan tugas peliputan maupun cara menyajikan berita dengan benar,” jelasnya.

Oleh sebab itu lanjut Dia, belajar menulis berita itu sangat penting dalam mengasah kemampuan supaya karya yang dihasilkan wartawan bisa dipahami masyarakat umum.

“Meskipun diakses dari media yang berbeda-beda, seorang wartawan tetaplah harus menyajikan fakta yang aktual serta memenuhi kaidah-kaidah yang berlaku,” tuturnya. (RED)