Timsus 3CR Polres Lotim Amankan Mobil Curian Usai Ditinggal Kabur Pelaku

435
Mobil curian yang behasil diamankan Timsus 3CR usai ditinggal kabur pelaku di Desa Selagik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Senin (29/7/2019).

SELONG, Warta NTB – Tim khusus penanganan Curat, Curas dan Curanmor (3CR) Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Timur berhasil mengamankan satu unit Mobil Pick Up hasil curian yang ditinggal kabur oleh Pelaku di Desa Selagik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Senin (29/7/2019).

“Untuk pelaku utama pencurian kendaraan tersebut sudah teridentifikasi dan sedang dilakukan pencarian,”  kata Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.IK.

Yogi menjelaskan, usai mendapat laporan, polisi sempat mengikuti jejak pelaku hingga ke perbatasan Desa Selagik, Kecamatan Terara dengan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, namun di tengah perjalanan jejaknya hilang sehingga dilakukan penyisiran ke area persawahan, tetapi tidak ditemukan.

“Tim kemudian menyisir kampung tersebut dan berhasil menemukan kendaraan curian di samping rumah warga yang ditinggal kabur oleh Pelaku,” jelasnya.

Diungkapkan Kasat, aksi pencurian dilakukan pelaku di Sembalun atas nama korban Jakir (24) warga Desa Mapon, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, melaporkan kejadian ini pada 22 Juli lalu di Polsek setempat. Usai kejadian korban langsung melaporkan peristiwa pencurian tersebut.

Adapun kronologi kejadian terang Yogi, korban yang bekerja sebagai tukang bangunan talut dan rabat ini pada malam hari memarkir mobilnya di pinggir jalan raya depan Lapangan Umum Desa Sajang, Kecamatan Sembalun yang tidak jauh dari base camp tempat dia bekerja. 

Saat memulai bekerja di pagi hari korban mengetahui kendaraannya hilang kemudia berusaha mencari kendaraan tersebut di sekitar lokasi kejadian, namu tidak ditemukan hingga akhirnya melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek Sembalun.

“Dari hasil pengejaran polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil pick up Mitsubishi Colt 120 SS Warna Putih dan dua buah nomor polisi kendaraan tersebut yang disembunyikan pelaku di dalam dashbord depan mobil,” ungkapnya.

Sementara terkait kejadian ini, Kasubbag Humas Polres Lotim Iptu Lalu Jaharudin Selaku Kasubbag Humas menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati meninggalkan atau memarkir kendaraan di tempat sepi.

“Pastikan kendaraan terparkir di lokasi yang aman, selain lokasi yang aman kita juga perlu perhatikan kendaraan terkunci dengan baik dan akan lebih aman ditambah dengan kunci ganda sehingga keamanan kedaran terjamin,” imbaunya. (WR)