Tim Turjawali Amankan 9 Remaja Bawa Pisau dan Busur Panah Saat Patroli

286

BIMA, Warta NTB – Tim Turjawali Polres Bima menangkap sembilan remaja yang kedapatan bawa senjata tajam jenis pisau dan busur panah. Ketiganya ditangkap di jalan depan Kantor Bupati Bima dan keenamnya remaja lainnya ditangkap di tanjakan Doro Belo, Minggu (17/9/2022).

Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka, menyebut sembilan remaja itu terciduk saat tim turjawali sedang melakukan patroli. Saat dilakukan pengecekan, polisi mendapati beberapa pisau dan busur panah dari salah satu remaja tersebut.

“Dalam patroli, tim menyasar Pantai panda, sepanjang pantai kalaki hingga Kantor Bupati Bima di Godo,” ungkapnya.

Adib menambahkan, di lokasi pertama pada pukul 23.30 Wita tim mendapati tiga orang pemuda yang sedang nongkrong, setelah dilakukan penggeledahan tim menemukan Burus Panah.

“Ketiganya dan barang bukti busur panah dan dua unit Sepeda Motor diamankan,” katanya.

Setelah itu Sambung Dia, lokasi kedua tim Turjawali kembali bergerak untuk melanjutkan Patroli tepat di tanjakan Doro Belo Sekitar Pukul 01.00. Wita tepat. Saat itu tim melihat segerombolan pemuda yang mengendarai sepeda motor tanpa mengunakan Helm dan ugal-ugalan.

“Petugas sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan keenam remaja itu hingga langsung di berhentikan. Petugas menemukan 4 senjata tajam berupa pisau dan Keenam itu langsung di gelandang menuju Mapolres Bima untuk diproses secara hukum,” tutupnya. (RED)