Tim Seleksi Dilantik, Anggota KPU se NTB Akan Segera Direkrut

995
Tim seleksi anggota KPU Provinsi dan KPU kabupaten kota se NTB foto bersama Ketua KPU RI Arief Budiman.

JAKARTA, Warta NTB – Sehubungan dengan akan berakhirnya Masa jabatan keanggotaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan KPU kabupaten kota se NTB pada bulan Januari dan Februari 2019 mendatang.

Maka dengan akan berakhirnya masa jabatan itu, KPU RI bergegas melakukan persiapan Rekrutmen Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten kota Periode 2018-2023.

Persiapan yang sudah dilakukan yaitu menerbitkan Keputusan KPU No. 1336/PP.06-PU/05/KPU/IX/2018 tanggal 29 Oktober 2018 tentang Pembentukan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan KPU kabupaten kota Periode 2018-2023.

Tim Seleksi anggota KPU provinsi dan KPU kabupaten kota se NTB dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU RI Arief Budiman di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Khusus Tim Seleksi KPU Provinsi dan kabupaten kota se NTB yang dilantik dibagi dalam tiga Tim Seleksi, yaitu:

Tim yang bertugas menyeleksi Anggota KPU Provinsi NTB terdiri dari, Prof. Dr. H. Gatot Dwi Hendro Wibowo, Dr. Syafril, Dr. Ibnu Khaldun, Prof. Dr. Masnun dan Dr. H. Muhamad Ali, M.Si.

Sedangkan tim yang bertugas menyeleksi Anggota KPU Kabupaten Lombok Tengah, Dompu, Bima, Sumbawa dan Kota Mataram yaitu terdiri dari, Prof. Dr. Suprapto M.Ag, Ir. Asmawati MP, Dr. Ridwan SH MH, Dr. Jumarim S.Ag M.Hi dan Ahmad Juhaeri SH MH.

Selanjutnya tim yang bertugas menyeleksi Anggota KPU Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa Barat dan Kota Bima yaitu, Dr. Adhi Fadli, Siti Lamusiah M.Si, Taufiq Firmanto, SH., L.LM, Dr. H. Kaharudin dan Prof. Dr. H. Mahyuni.

Dengan dilantiknya para anggota Tim seleksi tersebut, maka rekrutmen Anggota KPU Provinsi dan kabupaten kota Periode 2018-2023 di seluruh provinsi NTB akan segera dilaksanakan. (WR)