Tim Saber Pungli Unjuk Gigi, Kepala UPT Dikpora di Bima Kena OTT

1861

Bima, Warta NTB – Setelah lama tidak ada kabarnya, Tim Saber Pungli Kabupaten Bima tiba-tiba mengejutkan publik dengan keberhasilanya dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum Kepala UPT Dikpora, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Diduga oknum Kepala UPT berinisial AH terindikasi melakukan pungutan liar untuk biaya Try Out di tiap-tiap sekolah dengan alasan untuk penggandaan soal Try Out.

OTT tersebut berlangsung di kantor setempat, Kamis (22/3/18) siang. Oknum AH langsung digelandang menuju Polres Bima Kabupaten untuk diamankan.

“Benar ada OTT di Dikbudpora Kecamatan Bolo. Yang bersangkutan sudah dibawa ke Polres,” ungkap Penanggung Jawab Tim Saber Pungli Kabupaten Bima, Drs. H Dahlan M. Noer.



Menurut Wakil Bupati Bima ini, pungutan untuk Try Out itu tidak dibenarkan. Soal adanya kesepakatan bersama, harusnya ada laporan kepada bupati.

“Mereka tidak boleh mengambil kebijakan seperti itu, Kesepakatan untuk mengumpulkan uang, Ini yang menjadi masalahnya dan ini jelas melanggar,” tegasnya.

Terkait kasus OTT tersebut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada proses yang sedang berjalan di kepolisian. Kita akan ambil PP 53 sebagai rujukan untuk menindak oknum.

“Bisa juga kita pakai UU Korupsi. Itu berat karena menyangkut kejahatan jabatan,” tandasnya.

Wabub mengimbau, agar seluruh OPD Kabupaten Bima tidak melakukan pungutan di luar aturan terutama di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

“Jika terbukti, pemeriksaan tidak hanya sampai di situ karena bisa saja ada oknum lain yang jabatannya lebih tinggi ikut bermain, nanti semuanya akan terungkap setelah pemeriksaan,” kata Wakil Bupati saat ditemui beberapa wartawan di kediamanya, Kamis (22/3/2018) malam. (WR-02)