Tim Puma 1 Lumpuhkan Residivis Pembobol Dua Kantor di Bima

318

Kota Bima, Warta NTB – Pemuda yang diduga membobol dua kantor berinisial SL alias Subur (22) terpaksa dilumpuhkan Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid di tempat persembunyiannya di wilayah Sape, Kabupaten Bima.Minggu (13/2/2022) malam.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Senin (14/2/2022) pagi mengatakan, pengejaran residivis spesialis bobol dua kantor ini setelah adanya laporan pengaduan.

“Dua kantor yang dikuras isinya oleh SL alias Subur di Kota Bima yakni Kantor PU Pengairan dan Kantor Dinas Tenaga Kerja,” jelasnya.

Dikatakan Rayendra, berdasar laporan itu, Tim Puma 1 bergerak menelusuri dan menyelidiki keberadaan terduga pelaku, yang sudah diketahui ciri dan identitasnya.

“Tidak butuh waktu lama, Tim Puma 1 langsung melakukan penangkapan kepada SL pada Sabtu dini hari,” sebutnya.

Menurut kasat, saat Tim melakukan pengembangan pada siapa Ia menjual barang bukti hasil curiannya, SL alias Subur mencoba kabur dan melawan.

“Tim Puma 1 yang tidak ingin target kabur dan melarikan diri, berusaha memberi peringatan, namun peringatan tidak didengarkan SL, akhirnya dengan tindakan tegas Tim melumpuhkan ke dua kaki SL,” ungkapnya.

Setelah dilakukan introgasi, SL mengaku sejumlah barang hasil yang dibawa pada saat membobol dua kantor ia jual pada seorang penada.

“Baik terduga pelaku dan seorang terduga penadah telah diamankan di Mako Polres Bima Kota,”jelas kasat. (RED)