Tim Opsnal Amankan Pemuda Asal Seteluk Terkait Kepemilikan Narkoba

607

SUMBAWA BARAT, Warta NTB – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa Barat mengamankan seorang pemuda yang diduga menyimpan, memiliki, menguasai Narkotika Golongan 1 yang diduga sabu di wilayah Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (1/8/2021).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, terduga pelaku tang ditangkap berinisial DIR (33) warga Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Saat Tim Opsanal Sat Narkoba polres Sumbawa Barat melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku disaksikan oleh ketua RT dan warga setempat,” kata Eddy

Eddy menerangkan, kronologi penangkapan berawal ketika Tim opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki berinisal DIR sering bertransaksi narkoba di wilayah Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Mendapatkan informasi tersebut lanjut Eddy, Tim Opsnal langsung menyampaikan kepada kasat Narkoba AKP Muh. Fatoni, SH dan langsung ditindaklanjuti oleh kasat narkoba dengan memerintahkan Tim Opsnal Sat Narkoba untuk melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Setelah dilakukan penyelidikan anggota opsnal yang dipimpin oleh Kasat Narkoba mengamankan terduga pelaku di rumahnya di Kecamatan Seteluk. Setelah mengamankan terduga pelaku, petugas melakukan penggeledahan badan dan barang milik terduga berinisial DIR,” jelasnya.

Eddy menambahkan, saat dilakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku, petugas menemukan barang berupa 1 poket yang berisi kristal putih diduga narkoba jenis sabu yang diselip di belakang bungkusan rokok surya.

Dari hasil penggeledahan itu lanjutnya, Tim Opsnal berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 poket yang diduga sabu dengan berat bruto 0,37 gram, 1 buah Hp warna hitam, 3 buah korek api gas tanpa tutup kepala, 3 buah potongan pipet plastik, 1 buah bong lengkap dengan pipet, 1 buah tabung kaca, 1 buah gunting dan1 buah potongan pipet plastik ujungnya runcing.

“Setelah penggeledahan selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Sumbawa Barat guna untuk dilakukan proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutupnya. (WR-02)