Tim Monev Lakukan Pemeriksaan Administrasi Pemdes Rabakodo Tahun Anggaran 2021

463

BIMA, Warta NTB – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Kegiatan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 melakukan kegiatan pemeriksaan dokumen Pemerintah Desa (Pemdes) Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (11/1/2022).

Sekertaris Desa Rabakodo Syamsuddin, S.Pd merespon baik upaya yang dilakukan tim monev dari Pemerintah Kecamatan Woha. Sekdes mengatakan, dengan pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) tersebut adalah upaya untuk mewujudkan transparansi pengelolaan penggunaan anggaran dana desa di setiap Desa di Kecamatan Woha.

“Ini adalah bagian dari fungsi kontrol sejauh mana realisasi fisik maupun non fisik pengelolaan ADD dan DD sekaligus memberi pemahaman pemerintah Desa dalam pemanfaatan ADD dan DD,” tandas sekdes.

Sekdes menjelaskan, evaluasi dimulai dari pemeriksaan dokumen-dokumen laporan, pengarsipan surat, buku administrasi Kaur dan Kasi, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) serta dokumen-dokumen lainnya selama kegiatan Desa Rabakodo tahun Anggaran 2021.

“Dari hasil penilaian administrasi ini Alhamdulillah tidak didapatkan kendala dan kekurangan apapun. Bahkan pengadministrasian dan pengarsipan pemerintah Desa Rabakodo dinilai sudah sangat baik,” ucapnya. (RED)