Tim Gabungan TNI Polri di Sape Amankan Senpi dan Hewan Buruan Ilegal

1692
Tim Gabungan TNI Polri di Sape Amankan Senpi dan Hewan Hasil Buruan Ilegal.

BIMA, Warta NTB – Anggota Koramil 1608-03/Sape bersama Polsek Sape, Sabtu (29/12/2018) siang berhasil mengamankan puluhan hewan hasil buruan secara ilegal yang diduga berasal dari Pulau Komodo Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dibongkar dari kapal boat kayu di Pantai So Toro Wamba, Desa Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Danramil 1608-03/Sape Kapten Inf Junaid yang ikut dalam tim gabungan menceritakan, informasi bongkar muat hewan buruan berawal dari informasi masyarakat setempat yang menyampaikan kepada salah seorang anggota Kepolisian yang sedang melaksanakan cuti. Anggota tersebut langsung mengecek kebenaran informasi di lokasi dan menemukan adanya bongkar muat hewan.

“Anggota tersebut kemudian melaporkan ke Polsek Sape dan Kapolsek Sape AKP Sarifudin Jamal langsung menghubungi saya via seluler karena ada senjata api di sana,” ungkpanya.

Setelah berada di tempat kejadian perkara (TKP) lanjutnya, tim langsung melakukan pengecekan lokasi dan melihat barang bukti di antaranya sembilan ekor rusa yang sudah mati dan dipotong, satu kepala kerbau, satu pucuk senjata api rakitan laras Panjang dan laras SS1, satu pucuk senjata api rakitan laras panjang lengkap dengan laser dan delapan butir amunisi SS1, satu unit mobil Pick up Nopol EA 9034 WZ dan satu unit Kapal Boat Kayu.

Kapten Inf Junaid menjelaskan, sebelum petugas tiba di TKP para pelaku sudah melarikan diri. “Para pelaku sudah kabur sebelum kami tiba di TKP hanya sopir pick up yang berhasil diamankan yang kemudian barang bukti dan sopir langsung dibawa ke Polres Bima Kota untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (WR)