Tim Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kecamatan Parado Lakukan Patroli PPKM

483

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan sekaligus menekan laju penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Parado, TNI-Polri dan Satpol PP menggelar patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah kecamatan setempat, Sabtu (10/7/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 20.30 Wita menyasar warung kopi dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat dan berpotensi terhadap penyebaran virus corona. Patroli ini dipimpin langsung Kapolsek Parado Iptu Nazarudin dan Serka Usman.

Kapolsek Parado melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, kegiatan patroli dilakukan untuk memberikan imbauan sekaligus penertiban dimana banyak anak muda yang duduk nongkrong dan berkerumun tanpa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita patroli sekaligus melakukan penertiban. Kemudian kami sampaikan imbauan di tempat-tempat nongkrong dan warung kopi agar selalu mematuhi protokol kesehatan.” jelasnya.

Kata dia, dengan diberlakukannya PPKM yang sudah berjalan saat ini diharapkan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan meski tanpa ada pengawasan dari TNI Polri maupun Satpol PP.

“Kami harapkan agar warga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan maupun PPKM Covid-19 dan kepatuhan ini harus terus dijaga demi memutus penyebaran wabah virus Covid-19,” harapnya.

Di tempat terpisah Kapolres AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polsek yang secara rutin melaksanakan patroli yustisi penertiban protokol kesehatan covid di wilayah masing-masing.

“Patroli PPKM dilakukan guna mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan patuhi PPKM Covid-19, untuk mencegah penyebaran Covid-19,“ pungkasnya. (WR-Budi)