Tim Gabungan Evakuasi Mayat Korban Tenggelam di Perairan Gili Trawang

503

LOMBOK UTARA, Warta NTB – Tim Gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Tim SAR melakukan evakuasi mayat korban yang hilang tenggelam di perairan Utara Gili Trawangan (Shark Point) pada hari Senin 12 Juli 2021 lalu.

Setelah dilakukan pencarian selama lebih kurang satu hari akhirnya mayat korban yang diketahui bernama Wawan (20) ditemukan, Selasa (13/7/2021) dengan jarak sekitar 50 meter dari TKP dimana korban dilaporkan hilang.

Kapolre Lotara AKBP Feri Jaya Satrianayah, SH melalui Kasi Humas Polres Lotara IPDA Mulyadi membenarkan telah menemukan mayat korban yang dilaporkan hilang selama satu hari satu malam itu.

“Menurut keterangan saksi, saat itu korban pergi bersama saksi untuk memanah ikan, pada saat sudah berada di tengah laut saksi dan korban berpisah,” katanya.

Kasi Humas menerangkan, setelah beberapa jam kemudian saksi khawatir akan keselamatan korban yang tidak kunjung pulang.

“Setelah korban tak kunjung pulang ahirnya pihak keluarga dan masyarakat setempat melaporkan kejadian itu ke kantor Polisi terdekat untuk dilakukan pencarian,” ucap Mulyadi.

Mendapat laporan itu, Tim Gabungan bersama masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap korban dan mayat korban ditemukan setelah pencarian satu hari satu malam.

“Mayat korban ditemukan Tim Gabungan TNI Polri dan Tim SAR, setelah ditemukan langsung diserahkan kepada pihak keluarga, namun pihak keluarga tidak mau dilakukan Outopsi karena menganggap kejadian tersebut sebagai musibah,” tutup Kasi Humas. (WR-02)