Tim Cobra Alpha Sita Sejumlah Botol Miras Siap Edar di Sape dan Lambu

386

KOTA BIMA, Warta NTB – Tim Cobra Alpha Sat Narkoba Polres Bima Kota yang dipimpin Katim Aipda Thaufarrahman menyita sejumlah botol Minuman Keras (Miras) yang siap edar di wilayah Sape dan Lambu, Kabupaten Bima, Jum,at (11/2/2022).

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Narkoba AKP Tamrin mengatakan, guna meminimalisir tindak pidana akibat dari mengonsumi minuman Keras (Miras) di wilayah hukum Polres Bima Kota, Tim melaku penyitaan miras siap edar di sejumlah lokasi Sape dan Lambu.

“Setidaknya ada 4 TKP yang sisir tim dalam melakukan penyitaan Miras, tiga diantaranya di wilayah Sape, TKP pertama terdapat 15 botol miras jenis sofi dan 5 botol bir bintang,” kata kasat.

Kemudian di TKP kedua pada pemilk AD (38) disita 17 botol miras jenis sofi dan 8 botol miras jenis bir bintang dan di TKP ketiga pada pemilik NI (38) disita 6 botol bir bintang dan 15 botol Sofi.

“Lalu di wilayah Lambu di satu TKP pada pemiliknya SF (40) terdapat 4 jerigen sofi dan 20 miras jenis yang sama,” ungkap kasat.

Penyitaan barang haram itu tambah Tamrin, selain sebagai bentuk kesiapan atas arahan Kapolres Bima Kota, juga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bima Nomor 8 tahun 2010 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol.

“Hal ini juga sebagai langkah antisipasi banyaknya tindakan kriminal yang berawal dari mengkonsumsi minuman beralkohol, guna tercipta situasi yang aman dan kondusif. Sementara seluruh barang bukti telah diamankan di Gudang Mako Polres Bima Kota yang pada saatnya akan dilakukan pemusnahan,” tutup kasat. (RED)