Tiga Jabatan Kapolres di Jajaran Polda NTB Kembali Bergeser, Kapolda Pimpin Sertijab

463

MATARAM, Warta NTB – Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.IK MH memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Kapolres di jajaran Polda NTB. Adapun tiga Kapolres yang disertijab, yakni Kapolres Lombok Utara, Kapolres Lombok Barat dan Kapolres Dompu.

Upacara sertijab yang digelar di Ballroom Hotel Prime Park, Mataram, Selasa (30/11/21) dihadiri Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Kapolres/ta jajaran Polda NTB serta anggota Polri dan ASN perwakilan dari masing – masing satker.

Sertijab tersebut dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor Kep/1667/X/2021. Dalam Telegram tersebut Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum Polda NTB dan digantikan oleh AKBP I Wayan Sudarmanta, S.IK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bali. Kemudian Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo S.I.K. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda NTB yang digantikan oleh AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit di Direktorat Intelkam Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya yang terakhir, yakni Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat S.IK SH menempati jabatan baru sebagai Wakapolresta Mataram dan digantikan oleh AKBP Iwan Hidayat S.IK yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Barat.

Kepada pejabat Kapolres baru, Irjen Iqbal menyampaikan ucapan selamat datang di dalam tim Polda NTB dan diminta agar segera menyesuaikan diri dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai jabatan yang diemban.

“Saya sampaikan bahwa kemuliaan menjadi polisi itu hanya dua, yakni dicintai masyarakat dan disegani, serta disayang oleh anggota dengan leadership yang dimiliki,” ucap Iqbal.

Jenderal bintang dua itupun kembali menegaskan, bahwasanya para pejabat baru ini harus langsung terjun ke lapangan, melakukan aksi-aksi kepolisian, tanpa menganggap bahwa jabatan baru yang diemban harus ada masa percobaan.

“Tidak ada lagi masa-masa percobaan, semua harus langsung gaspol, karena kedepan akan banyak dinamika-dinamika dan tentunya penanganan Covid belum selesai, serta vaksinasi harus kita masifkan,” pungkas Iqbal. (WR-02)