Tiba di Sigli, Presiden Jenguk Korban Gempa

864

Pidie Jaya Aceh, Wartantb.com – Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Singli, Kabupaten Pidie, Jumat 9 Desember 2016 pukul 08.15 WIB dan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Chik Ditiro Sigli untuk menjenguk korban bencana gempa Pidie Jaya.

Tiba di RSUD pukul 08.45, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Plt. Gubernur Aceh Soedarmo mendatangi para korban yang tengah dirawat.

Pukul 09.15, Presiden bersama rombongan meninggalkan RSUD Tengku Chik Ditiro Sigli untuk menuju lokasi yang terkena dampak bencana.

Dalam rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, turut serta mendampingi Presiden antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Polisi Republik Indonesia Tito Karnavian.

Sebelumnya, saat menjenguk korban bencana gempa Pidie Jaya di Rumah Sakit dr. Zainoel Abidin, Banda Aceh, Kamis malam, 8 Desember 2016, Presiden mengatakan bahwa penanganan korban gempa Pidie Jaya sudah sangat baik dengan evakuasi korban mencapai 99 persen. (HKS)