Tiba di Sekolah, Kepala Baru SMAN 1 Monta Disambut Hangat

2440
Kehadiran Muhammad Nur, S.Pd Kepala SMAN 1 Monta yang baru, Senin (15/1/2018) disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh warga sekolah.

BIMA, Warta NTB – Setelah dilakukan rotasi dan penyegaran jabatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi NTB terhadap 217 orang guru dan kepala sekolah SMA/SMK dan SLB se NTB yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (10/1/2018) lalu.

Kini, sebahagian besar guru dan kepala sekolah yang masuk dalam daftar rotasi dan penyegaran jabatan itu mulai melaksanakan tugas di tempat yang baru. Demikian juga yang dilakukan oleh Muhammad Nur S.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Monta yang baru.

Pasca diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ir. H. Rosiady H. Sayuti M.Sc P.hD menggantikan kepala sekolah lama Nurul Mubin S.S M.Pd, di hari pertama masuk sekolah, Senin (15/1/2018) kepala sekolah yang mendapat penyegaran jabatan ini melakukan kunjungan dan silaturrahmi dengan warga SMAN 1 Monta.

Baca berita terkait: Demi Penyegaran, Pemprov NTB Rotasi 217 Guru dan Kepala Sekolah



Kehadiran Pria sederhana ini disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh warga sekolah. Sebab ia dianggap tidak asing karena sebelum Kecamatan Parado memekarkan diri dari Kecamatana Monta, Pria kelahiran Parado Wane ini menghabiskan masa SLTP di SMP N 1 Monta dan tinggal di Desa Tangga, Kecamatan Monta yang merupakan lokasi SMAN 1 Monta.

Selain itu, dedikasinya sebagai guru di SMAN 1 Belo selama 13 tahun, membuatnya cukup dikenal karena sebahagian guru dan pegawai di SMAN 1 Monta merupakan mantan murid dan rekan kerjanya waktu mengabdi jadi guru di SMAN 1 Belo.

Namun, dengan penyegaran jabatan yang dilakukan pemerintah provinsi mengharuskanya meninggalkan jabatan lama sebagai Kepala SMAN 1 Parado yang sekarang diduduki Nuryadin S.Pd guru SMAN 1 Parado yang mendapat promosi jabatan kepala sekolah setelah lulus tes calon kepala sekolah (Cakep).

Pengangkatannya sebagai kepala SMAN 1 Monta dengan keputusan Gubernur NTB menggantikan kepala sekolah lama yang  sekarang di tempatkan sebagai guru di SMAN 2 Woha mengharuskannya untuk segera melanjutkan roda kepemimpinan di SMAN 1 Monta.



“Sesuai dengan instruksi Sekda NTB saat pelantikan, bahwa usai dilantik kepala sekolah yang diambil sumpah agar segera menempati jabatan sesuai dengan SK penempatan. Kehadiran saya hari ini untuk bersilaturrahmi dengan warga sekolah, sembari memberi kesempatan kepala sekolah lama untuk menyelesaikan administrasi dan beberapa pekerjaan yang belum diselesaikan,” ujarnya.

Sebelum masuk ke halaman sekolah, Muhammad Nur mengaku telah melaporkan kehadirannya sebagai kepala sekolah yang baru kepada Muspika Kecamatan Monta. “Sebagai kepala sekolah yang baru kehadiran saya sudah saya sampaikan ke Muspika Kacamatan Monta seperti Pak Camat, Danramil dan Kapolsek termasuk Kepala Desa Tangga,” katanya.

Pantauan Wartawan, kehadiran kepala SMAN 1 Monta yang baru juga didampingi oleh Ketua Komite Mustakim H. Abdurrahman dan Sekretaris Komite Suharlin S.Sos.

Ketua Komite Mustakim H. Abdurrahman yang ditemui di sekolah setempat mengatakan, Komite sekolah sebagai mitra selalu siap mendukung kemajuan pendidikan, siapapun kepala sekolahnya karena rotasi dan mutasi di dalam dunia pendidikan adalah hal yang wajar.



“Kami mentaati keputusan pemerintah, siapapun kepala sekolah yang dimandatkan untuk memimpin sekolah ini wajib hukumnya kami dukung,” kata Mustakim.

Setelah rotasi dan penyegaran jabatan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi, komite sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah lama atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama ini.

“Kami atas nama komite sekolah tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa pak Nurul Mubin selama memimpin di SMAN 1 Monta,” tandas pengusaha muda asal Desa Tangga ini.

Mustakim optimis bahwa dengan kehadiran kepala SMAN 1 Monta yang baru, memberi warna baru bagi dunia pendidikan khususnya di wilayah Monta, hal itu diyakini dengan menyaksikan sambutan hangat dari warga sekolah saat hari pertama kepala sekolah memasuki halaman SMAN 1 Monta.

Sejumlah guru yang dikonfirmasi mengaku siap menerima kehadiran kepala sekolah baru karena pergantian dan penyegaran kepemimpinan merupakan hal yang biasa dalam dunia pendidikan.

“Kami siap menerima kehadiran kepala sekolah yang baru karena itu telah ditetapkan dan sudah menjadi kewajiban kami untuk tunduk dan patuh kepada atasan. Pak M. Nur juga bukan orang baru bagi kami,” ungkap salah seorang guru. (WR-02)