Tiba di Kampung Halaman, Danrem Tunjukan Rumah Baru Buat Zohri

1267

Mataram, Warta NTB – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han menyambut kedatangan Lalu Muhammad Zohri, juara dunia U 18 lari 100 meter di kampung halamannya Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kehadiran Zohri, sekitar pukul 11.30 Wita, Jumat (31/8/2018) siang bersamaan dengan peninjauan rumah baru Zohri yang telah direhab jajaran TNI, meski diguncang gempa Lombok beberapa waktu lalu, rumah yang terbuat dari kayu tersebut masih tetap berdiri kokoh.

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat Panglima TNI berkenan hadir untuk menyerahkan langsung bangunan rumah yang telah direhab kepada Lalu Zohri dan keluarganya.

Rizal menjelaskan, pembangunan rumah Zohri diselesaikan dalam waktu kurang lebih satu bulan. “Walau sempat terhambat musibah gempa yang kita alami bersama, Alhamdulillah rumah baru untuk Lalu Zohri hari ini bisa selesai dikerjakan,” ungkap Rizal.

Orang nomor satu di jajaran Korem Wira Bhakti ini berharap dengan adanya rumah baru, akan menambah semangat Zohri untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

“Semoga rumah baru ini akan menambah semangat Zohri untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional,” pungkasnya.

Sementara Zohri sendiri menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Panglima TNI dan jajaranya atas pembangunan rumahnya.

“Terimakasih kepada Bapak Panglima TNI yang telah membantu untuk merehab rumah yang penuh kenangan antara saya dan keluarga dengan tidak meninggalkan bentuk aslinya,” kata Zohri penuh haru.

Zohri berharap agar kedepan, generasi muda dapat berkiprah di semua bidang dengan melakukan hal-hal yang positif. “Maka dengan niat dan ketekunan, Insya Allah akan memperoleh hasil yang baik bagi diri, keluarga, lingkungan, maupun bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara Bob Hasan yang ikut mendampingi Zohri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panglima TNI dan jajaran yang telah membantu merehab rumah Lalu Zohri dengan baik serta tahan gempa dan nyaman untuk di tempati oleh atlit bertaraf Internasional ini. (WR)