TGB Mengajak Belajar Dari Sejarah Masa Silam dan Optimis Menatap Masa Depan

1377
TGB bersama pimpinan NTB terbaik di masanya, seperti Gubernur NTB periode 2003-2008 H. Lalu Serinata, Wakil Gubernur, H. lalu Azhar, mantan pimpinan DPRD Prov NTB, H. Lalu Mesir Suryadi, dan H. Sunardi Ayub.

Mataram, Warta NTB — Segala pencapaian yang diraih Provinsi Nusa Tenggara Barat, sejatinya tidak bisa lepas dari masa lalu. Bahwa pencapaian di masa kini adalah hasil dari melanjutkan pondasi yang telah dibangun oleh pimpinan pendahulu.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB) dalam rapat di ruang sidang DPRD Provinsi NTB, Jumat (15/12/2017).

Untuk itu, Gubernur mengajak semua pihak untuk menjaga optimisme kolektif dalam membangun daerah. Kalau kita punya semangat dan optimisme serta ketulusan yang tinggi dalam membangun daerah, pasti terlihat dan nyata hasilnya.

Kita juga harus yakin NTB bisa berprestasi, siapapun pemimpinnya. Hal itu dituturkan Gubernur NTB, Dr. TGH.M. Zainul Majdi saat hadir pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka menyambut HUT NTB ke-59.

Melalui kesempatan baik yang dihadiri langsung oleh pimpinan NTB terbaik di masanya, seperti Gubernur NTB periode 2003-2008 H. Lalu Serinata, Wakil Gubernur, H. lalu Azhar, mantan pimpinan DPRD Prov NTB, H. Lalu Mesir Suryadi, dan H. Sunardi Ayub, Gubernur dua periode itu secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian para pimpinan NTB itu, teriring doa dan harapan yang terbaik.

Optimisme itu, lanjutnya, merupakan suatu keharusan, terlebih sesuai janji Allah, bahwa Allah akan memberi sesuatu sesuai persangkaan kita.

“Jika kita berprasangka baik, maka hal yang baik yang akan diberikan, demikian juga sebaliknya” jelasnya.

Selain itu, lanjut Gubernur, menjaga dan merawat kondusifitas daerah, sinergi semua pihak dan senantiasa menekankan pentingnya musyawarah menjalin kebersamaan, juga merupakan modal dasar membangun daerah. [WR-01]