TGB Berikan Kuliah Umum di Universitas Darussalam Gontor

1702
Ratusan mahasiswa dan civitas akademika menyambut kehadiran Gubernur TGB di kampus tersebut.

Ponorogo, Wartantb.com — Rektorat Universitas Darussalam Gontor Kabupaten Ponorogo Jawa Timur mengundang Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi memberikan kuliah umum tentang politik perspektif Islam pada hari Sabtu, (9/9/2017). Dalam kuliah umum tersebut, Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan Gubernur NTB itu mengupas tema: Peran strategis dan politik dalam memandirikan bangsa Indonesia dari perspektif Islam.

Ratusan mahasiswa dan civitas akademika menyambut kehadiran Gubernur TGB di kampus tersebut. Wakil Rektor UNIDA Gontor Dr. Hamid Fahmi Zarkasi menyatakan TGB sebagai seorang Gubernur NTB sekaligus seorang ulama penghafal Al-Qur’an. Kehadirannya dinantikan untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa dan civitas akademika Kampus Unida Gontor, ungkapnya.

Ia berharap santri-santri lulusan Gontor harus dapat mencotoh pengabdian TGB untuk bangsa ini. Menurutnya seorang santri dan ulama pun bisa masuk kedunia politik untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Mari hilangkan pendapat masyarakat bahwa santri harus selalu jadi Kiyai, tapi santri harus dapat masuk dan mengambil peran dalam dunia politik untuk memberikan pengabdian terbaik membangun bangsa Indonesia ini,” tegasnya. [WR/H]