TGB Berharap, Ekonomi NTB Bebas Dari Transaksi Gelap

1159
Sebaliknya Ekonomi NTB harus tetap tumbuh positif dari proses transaksi-transaksi yang sehat, baik dari kemajuan sektor andalan yakni pertanian, pariwisata dan industri manufaktur lainnya maupun usaha jasa dan perdagangan yang ada di NTB.

Mataram, Warta NTB — Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat memberikan sambutan pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia dengan lembaga keuangan lainnya serta para pelaku usaha di Gedung Serba Guna Bank Indonesia, Kota Mataram, Kamis (21/12/2017), menegaskan ekonomi NTB harus bersih dari transaksi gelap.

“Ekonomi kita tidak boleh tumbuh dari transaksi-transaksi underground, seperti transaksi narkoba dan transaksi-transaksi lainnya yang bertentangan dengan aturan-aturan yang berlaku di Indonesia,” tegasnya.

Sebaliknya Ekonomi NTB harus tetap tumbuh positif dari proses transaksi-transaksi yang sehat, baik dari kemajuan sektor andalan yakni pertanian, pariwisata dan industri manufaktur lainnya maupun usaha jasa dan perdagangan yang ada di NTB, ungkap Gubernur yang lebih akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu.

Di hadapan ratusan peserta yang terdiri dari para pimpinan pelaku industri keuangan se-NTB, bupati/walikota se-NTB, Forkompinda Provinsi NTB, Gubernur menjelaskan tren pertumbuhan ekonomi NTB yang selalu positif.

Pertumbuhan ekonomi NTB  bahkan di atas rata-rata nasional menjadi tantangan besar bagi semua stakeholders terkait untuk terus bekerja keras mempertahan pertumbuhan tersebut. Ia berharap semua elemen mengambil peran sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing untuk memajukan ekonomi NTB. [WR/H]