TGB Apresiasi Para Biker Yang Mempromosikan Pariwisata

632

Mataram, Warta NTB — Saat menerima 20 orang Tim Touring Bike Solo-Komodo (SIKOMO) dipimpin  Manager PT.OPCY, Teriana, di Pendopo Gubernur NTB, Jum’at pagi (24/11/2017), Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyatakan mendukung penuh kreatitifitas dan gagasan para pemuda untuk mempromosikan pariwisata Indonesia secara masif di seluruh penjuru dunia.

Memanfaatkan media teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini, para pemuda termasuk para pencinta sepeda diminta oleh Gubernur yang lebih akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu untuk dapat berkreasi dan terus menciptakan inovasi.

Seperti membuat konten-konten di media sosial untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan dan kekhasan Pariwisata NTB dengan  “muslim friendly tourism-nya” sehingga pariwisata benar-benar memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

TGB juga mempersilahkan tim tersebut untuk menikmati keindahan alam NTB ini, kemudian ikut ambil bagian untuk mempromosikannya.

Manager PT. OPCY, Teriana mengungkapkan bahwa Event SIKOMO digelarnya sebagai persiapan dan pemanasan menghadapi penyelenggaraan OPCY Touring Back dari Denpasar ke London (Tour DEBALON) tahun 2018 mendatang.

Pihaknya menghadap Gubernur TGB untuk melaporkan sekaligus mohon ijin atas pelaksanaan tour SIKOMO, yaitu Star di Solo (Kamis,23/11-2017) dan akan finish di Komodo NTT sekitar 4 hari kedepan, yang akan melintasi wilayah NTB (Lombok-Sumbawa). Disamping itu, silaturahim dengan Gubernur TGB, juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan perusahaannya.

PT. OPCY lanjutnya, merupakan salah satu perusahaan internet yang berpusat di Solo, Jawa Tengah yang mengusung misi mempromosikan dan mengembangkan UMKM-UMKM masyarakat lokal.

Di samping UMKM, juga mempromosikan pariwisata Indonesia, termasuk Pariwisata NTB melalui website dan sosial media ke seluruh dunia. Bahkan, mempromosikan langsung keindahan alam Indonesia ini melalui kegiatan bike touring (Tur Sepedahan) seperti yang mereka selenggarakan saat ini. (WR/H)